in: News | May 22, 2018 | by: Irham

LG G7+ThinQ Resmi Meluncur di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

LG akhirnya resmi meluncurkan produk terbaru mereka yaitu LG G7+ ThinQ. Smartphone  terbaru dari LG ini hadir dengan spesifikasi yang cukup bersaing di kategori smartphone  kelas flagship. LG G7+ ThinQ disebut-sebut sebagai salah satu smartphone yang akan menjadi yang pertama menghadirkan SoC Snapdragon 845.

“Membawa komitmen LG dalam member spesifkasi tinggi bagi public tanah air,sekaligus meneruskan tradisi pengalaman audio kualitas tinggi, LG G7ThinQ mewakili visi kami dalam era baru smartphone dengan AI,” ujar Seungmin Park, Presiden LG Electronics Indonesia.

LG G7+ ThinQ sendiri hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari seri standar mereka yaitu G7 ThinQ yang telah diperkenalkan awal bulan lalu di New York. Imbuhan “Plus” dibawa LG untuk mengindikasikan kapasitas RAM yang lebih besar serta internal storage yang juga lebih besar yaitu RAM 6GB dan Internal Storage 128GB. Tentunya perangkat ini sudah ditenagai SoC paling powerful saat ini yaitu Snapdragon 845.

Dari segi desain, perangkat LG G7+ terlihat jauh lebih simpel dan terlihat lebih ramping dari generasi-generasi sebelumnya. Perangkat ini menggunakan konsep unibody dengan frame metal dan body berlapis kaca Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan maupun belakang. Tentunya jugaa sudah mengusung fitur IP68 untuk ketahanan air dan debu.

Keunggulan utamanya datang di berbagai fitur, mulai dari layar layar 6,1 inci dengan resolusi QHD+ yang memiliki tingkat kecerahan tertingi yaitu mencapai 1000nits. Layar fullview+notch dapat dikustomasi sesuai keinginan pengguna.

Dari sisi kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera utama dengan sensor 16MP aperture F/1.6, dengan dua lensa yaitu normal dan super wide. Sementara pada kamera depan, dibekali dengan sensor wide 8MP. Super wide kembali dihadirkan oleh LG, namun kini memungkinkan pengambilan landscape luas dengan pengurangan distorsi visual dibagian sudut . Distorsi yang biasanya akan memberi kesan melengkung atau seperti fish eye kini dapat dihilangkan. Fitur ini dapat digunakan pada kamera utama maupun selfie.

Superbright camera juga memungkinkan pengguna mengabadikan gambar dilingkungan paling redup sekalipun. Dan tentunya AI Cam,dengan 19 mode otomatis memudahkan pengguna untuk mengambil gambar paling optimal dari objek-objek berbeda,”Bukan cuma latah member klaim AI tapi fitur AI yang benar-benar member manfaat dan kenyamanan menjadi fokus smartphone,” lanjut Seungmin,.

Untuk kapasitas baterai, LG dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Terdapat tombol shortcut Google Assistant dibagian kiri, juga dapat berfungsi sebagai Google Lens jiga pengguna menekan tombol sebanyak 2 kali.

LG tetap mempertahankan konsistensinya untuk smartphone dengan kualitas suara yang cukup menjanjikan, dimana LG G7+ ThinQ ini dilengkapi dengan Hi-Fi Quad DAC, serta sistem suara DTS:X. Pada bagian body perangkat juga didesain dengan sedikit ruang resonansi agar smartphone bisa menghasilkan suara yang megah.

LG G7+ ThinQ dipasarkan dengan harga Rp. 11.499.000 yang akan tersedia secara pre-order mulai 30 Mei 2018. Untuk pemesanan secara pre-order bisa mendapatkan bonus langsung berupa aksesoris casing ekslusif seharga Rp. 400.000, Wireless charger, serta earphone B&O. Selain itu juga pembeli bisa mendapatkan garansi LCD seharga Rp. 2.000.000 selama satu tahun, dan juga cashback hingga Rp. 800.000.  LG G7+ ThinQ tersedia dalam dua varian warna yaitu Aurora Black dan Platinum Grey.

 

: , , ,

COMMENTS