in: News | May 29, 2018 | by: Tim Jagat Review

Rangkul BOE, Huawei Ingin Hadirkan Smartphone dengan Layar Lipat

Dunia perkembangan smartphone hadir dengan berbagai inovasi, salah satunya yang terbaru adalah pengembangan smartphone dengan layar lipat yang dikabarkan akan hadir lebih dahulu melalui vendor Samsung. Seolah tidak mau kalah dari pesaingnya, Huawei dikabarkan juga tengah menyiapkan rencana yang sama untuk menghadirkan smartphone dengan layar lipat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dikabarkan melalui surat kabar asal Korea ET News, Huawei tengah menjalin kerjasama dengan perusahaan pembuat panel layar terkenal bernama BOE, untuk hadirkan smartphone terbaru dengan layar lipat berbasiskan teknologi OLED.

BOE merupakan salah satu produsen pembuat panel layar juga merupakan produsen panel pertama asal Tiongkok yang menghadirkan produksi layar OLED fleksibel untuk smartphone. Tidak tanggung-tanggung, BOE dikabarkan langsung membuat pabrik khusus untuk memproduksi panel hingga berukuran 8 inch yang akan rampung pada Q2 2018 ini. Sehingga tidak mengherankan Huawei memilih menggunakan panel dari BOE.

Huawei dikabarkan akan menggenjot untuk kembangkan smartphone rancanganya ini. Berdasarkan info dari Digitimes, dirumorkan bahwa Huawei tidak tanggung-tanggung tengah menyiapkan 4 prototype smartphone sekaligus dengan menggunakan layar fleksibel ini dan direncanakan akan diperkenalkan pada bulan November 2018 dan kemungkinan berbarengan dengan smartphone layar lipat dari Samsung juga.

: ,

COMMENTS