in: Reviews | May 31, 2018 | by: Irham

Review ASUS Zenfone Max Pro M1

Kamera

Untuk urusan kamera dari Zenfone Max Pro M1, masih belum bisa dibilang hebat. Atau sepertinya memang bagian ini memang bukan menjadi fitur yang ditonjolkan oleh ASUS. Meskipun diatas kertas, sensor dual kamera yang ditawarkan cukup menarik. Namun hasil jepretan tidak begitu memuaskan. Secara detail, masih mirip dengan predecessornya yaitu Zenfone Max 4 Pro. Noise reduction pun terlihat agak berlebih sehingga detail terlihat kurang baik. Namun untuk kondisi terang cukup memuaskan.

Peningkatan lain yang ada yaitu fitur bokeh effect. Berbeda dengan Zenfone Max 4 Pro yang hanya menghadirkan dual kamera dengan fitur lensa normal dan wide, di Zenfone Max Pro M1 kita sudah bisa mengabadikan foto dengan efek bokeh. Namun sayangnya untuk efek bokeh ini juga masih terlihat kurang maksimal, dimana efek blur terlihat kurang optimal antara jarak objek dengan tingkat blur.

Untuk kamera selfie juga kualitasnya masih standar, namun kamera memberikan HDR yang cukup baik saat keadaan backlit. Background tidak terlihat terlalu terang, karena tidak memaksakan untuk memberikan kecerahan yang lebih tinggi pada objek di depan.  Secara keseluruhan kamera Zenfone Max Pro M1 memang masih berada di kategori standar, atau biasa-biasa saja. Tidak ada yang istimewa dengan kemampuan kamera dari Zenfone Max Pro M1.

Baterai

Untuk urusan  baterai, Zenfone Max Pro M1 tentu wajib memiliki manajemen daya yang baik. Zenfone Max sendiri awalnya adalah seri produk ASUS yang mengutamakan kemampuan manajemen daya. Baru di Zenfone Max Pro M1, perangkat ini sudah ditingkatkan ke segmen gaming yang juga tetap mengutamakan baterai. Baterai 5000mAh yang tersedia tentunya akan menunjang pengguna untuk bermain game lebih nyaman.

Pada pengujian yang kami lakukan, Zenfone Max Pro M1 mampu bertahan selama 22 Jam 36 menit. Tentu saja ini menjadi tes pengujian browsing dengan hasil tertinggi saat ini.

Sedangkan pada pengujian video looping menggunakan video HD 720p, smartphone ini mampu bertahan selama 22 jam 44 menit.

Penggunaan SoC terbaru yaitu Snapdragon 636  tentunya sangat mempengaruhi peningkatan manajemen daya yang menjad semakin efisien. Memang, ASUS melakukan peningkatan yang sangat signifikan dimana pada seri sebelumnya, dimana sebelumnya ASUS masih menggunakan SoC seri 430 untuk Zenfone Max 4, dan kini langsung melompat ke generasi terbaru Snapdragon 636.

SoC ini tentunya sudah menggunakan pabrikasi litografi 14nm yang membuatnya hemat daya dan juga lebih dingin untuk suhu. Sayangnya untuk waktu pengisian masih terbilang lambat, karena perangkat ini hanya dibekali dengan aksesoris adaptor charger dengan output 5V 2A dan juga tidak mendukung pengisian quick charge, untuk kapasitas baterainya yang terbilang sangat besar yaitu 5000mAh. Untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam 17 menit.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS