in: News | May 3, 2018 | by: Tim Jagat Review

Samsung Umumkan Galaxy A6 dan A6+, Unggulkan Infinity Display dan Dual Camera

Samsung Galaxy A Series adalah ponsel andalan Samsung untuk segmentasi kelas menengah. Samsung tiap tahunnya selalu perbaharui setiap seri untuk hadirkan tambahan fitur terkini dan peningkatan di lini spesifikasi.

Belum lama ini Samsung hadirkan Samsung Galaxy A6 dan A6+. Smartphone andalan Samsung ini hadir dengan layar 5.6 inch (untuk A6) dan 6 inch (untuk A6+) Super AM-OLED FHD+ (1080×2220). Kedua smartphone ini memiliki fitur andalan yakni Infinity Display dengan screen ratio 18.5:9 serta bezel tipis, sehingga mampu hadirkan pengalaman terbaik saat menikmati konten hiburan.

Selain itu berbicara soal kamera, bagi pecinta selfie, Samsung hadirkan kamera 24MP untuk kamera depan dan fitur Dual Camera untuk seri Galaxy A6+ yang telah dilengkapi mode LiveFocus yang meningkatkan kualitas hasil gambar dengan mengatur ketajaman gambar dan effek bokeh, latar belakang dengan efek blur pattern layaknya kamera profesional. Sedangkan untuk spesifikasi kamera, Galaxy A6 hadir dengan kamera utama 16MP AF (f1.7) dan kamera depan  16MP FF (f1.9) serta Galaxy A6+ dilengkapi dengan Dual Camera utama 16MP AF (f1.7) + 5MP FF (f1.9) dan kamera depan 24MP FF (f1.9).

Samsung berkomitment untuk hadirkan kepada konsumen dengan pengalaman terbaik saat menggunakan ponsel, Galaxy A6 dan A6+ hadirkan warisan Samsung selama ini yang kombinasikan kegiatan harian dengan kamera yang hebat yang memungkinkan pengguna untuk mengambil, atur dan bagikan momen pada cara yang memungkinkan mereka untuk menunjukan saat ekpresi yang unik terjadi”, sebut Junho Park, Vice President of Global Product Planning, Mobile Communications Business at Samsung Electronics.

Sedangkan untuk dapur pacu, Samsung menggunakan SoC Samsung Exynoss 7870 Octacore ARM Cortex A53 @1.6 Ghz dengan didukung ARM Mali T830MP1 GPU. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A6+ hadir dengan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 450 Octacore  ARM Cortex A53 @1.8 Ghz dengan didukung GPU Adreno 506. Untuk kapasitas penyimpanan Samsung hadirkan varian Ram 3GB dengan storage 32GB dan 4GB dengan storage 64GB, serta mendukung MicroSD dengan kapasitas hingga 256GB.

Samsung juga menghadirkan beberapa fitur tambahan lainya, antara lain fitur Dolby Atmos yang menawarkan kualitas audio terbaik untuk pengguna headphone, ANT+ yang mendukung deteksi detak jantung untuk perangkat tambahan serta tentu saja fitur fingerprint untuk keamanan tidak luput untuk masuk ke fitur tambahan untuk Samsung Galaxy A6/A6+.

Samsung Galaxy A6/A6+ didukung dengan Android 8.0 (Oreo) dan dilengkapi dengan casing alumunium yang tersedia dalam beberapa warna pilihan di antaranya hitam, biru, emas, dan lavender. Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+ akan tersedia mulai bulan ini dengan harga Galaxy A6 berkisar EUR 309 dan  Galaxy A6+ berkisar EUR 369.

: ,

COMMENTS