in: News | May 18, 2018 | by: Tim Jagat Review

Smartisan Rilis Smartphone dengan Storage Internal 1 TB

Produsen smartphone Android, dari waktu ke waktu, seperti berlomba menghadirkan smartphone dengan spesifikasi unik. Salah satunya adalah Smartisan. Produsen smartphone asal Negri Tirai Bambu yang masih belum banyak kita kenal ini baru saja memperkenalkan smartphone Smartisan R1 yang memiliki sisi unik di internal storage, dengan kapasitas hingga 1 TB!

Smartisan R1 ini sebenarnya sudah terlihat menarik dari spesifikasi dasarnya, dengan mengusung spesifikasi premium berbasis SoC Snapdragon 845, dengan CPU Octa-Core Kryo 385 dan GPU Adreno 630, RAM 6 GB atau 8 GB, serta layar 6.17″ dengan notch. Namun, hal yang paling mencolok tetap saja ada di internal storage. Perusahaan ini menawarkan storage UFS 2.1, dengan kapasitas 64 GB, 128 GB, dan 1 TB, suatu kapasitas yang terbilang sangat besar sekali untuk sebuah smartphone.

Smartphone ini juga hadir dengan kamera utama dual-camera (12 MP + 20 MP), kamera selfie 24 MP dengan AI Beauty Effect, serta baterai 3600 mAh dengan Quick Charge 4+. USB Type C, NFC, fingerprint sensor, dan konektor audio 3.5 mm juga ada di smartphone ini. Smartisan juga membekali smartphone baru mereka ini dengan fitur facial recognition.

Sejauh ini, Smartisan tampaknya hanya akan memasarkan smartphone ini di pasar lokal mereka saja, di China. Varian dengan RAM 8 GB dan storage 1 TB akan dipasarkan di harga yang cukup tinggi, bahkan masih lebih tinggi dari smartphone premium baru dari beberapa produsen, yaitu di USD 1399. Namun, melihat spesifikasi dan kapasitas storage, harga tinggi itu mungkin masih bisa dimaklumi. Sementara varian 6 GB/64 GB disebut akan dipasarkan dengan harga sekitar USD 549, 6 GB/128 GB dengan harga USD 628, dan 8 GB/128 GB dengan harga sekitar USD 706.

:

COMMENTS