in: News | May 23, 2018 | by: Irham

Xiaomi Luncurkan Smartphone Selfie, Redmi S2

Xiaomi akhirnya secara resmi merilis produk terbaru mereka untuk segmen smartphone selfie, yaitu Redmi S2. Smartphone kelas terjangkau ini digadang-gadang oleh Xiaomi sebagai smartphone selfie terbaik untuk harga yang ditawarkannya.

Perangkat ini mengusung layar berukuran 6 inci dengan resolusi HD+ dan rasio 18:9, menggunakan SoC kelas menengah Snapdragon 625 dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB dan internal storage 32 GB, serta ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Tentu saja keunggulan utamanya ada pada sisi kamera yang diusungnya.

“Masyarakat Indonesia tidak hanya gemar selfie, namun selfie telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Melihat hal ini, Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression dan mau berbagi serta terhubung dengan orang lain. Redmi S2 adalah smartphone selfie terlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager.

Kamera depan Redmi S2 dengan teknologi Pixel Binning, dibekali dengan sensor 16MP dengan ukuran piksel yang cukup besar yaitu 2,0 micron. Dengan piksel berukuran besar ini dikalim mampu mengambil gambar di lingkungan minim cahaya dengan lebih baik. Kamera depan ini juga dilengkapi dengan fitur AI Beauty yang secara otomatis akan menentukan efek beautify yang paling cocok untuk pengguna. Selain itu juga dilengkapi dengan lampu flash untuk keseimbangan cahaya pada wajah. Tak ketinggalan di bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan dual kamera, yaitu dengan sensor 12MP (1,25µm) +5MP. Pengguna bisa mengabadikan foto bokeh dengan potrait mode yang tersedia.

Secara desain, Redmi S2 juga terlihat sedikit berbeda dari seri Redmi lainnya. Dimana perangkat ini mengusung material metalik dengan datar lebar dan bertepi bulat meruncing di bagian sisinya. Modul kamera berposisi vertikal dengan lampu flash di bagian tengan berada di pojok atas, dan fingerprint berada dibagian tengah.Tiga varian warna yang ditawarkan yaitu Rose gold, Gold dan Dark grey. Varian warna gold yang ditawarkan untuk Redmi S2 juga tidak terlihat “kuning” seperti biasanya.

Perangkat ini juga dibekali tray triple slot, yaitu dua slot untuk SIMcard dan satu untuk MicroSD. Pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga 256GB. Redmi S2 juga didukung oleh IR blaster dan kemampuan teknologi AI face-unlocking.

Untuk versi 3GB + 32GB akan dipasarkan dengan harga Rp2.399.000. Case TPU yang simple dan elegan akan tersedia pada paket pembelian Redmi S2. Flash sale akan diselenggarakan pada tanggal 25 Mei pukul 12 siang secara eksklusif di Xiaomi Official Store Shopee. Redmi S2 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal yang sama.

: , ,

COMMENTS