in: News | May 20, 2018 | by: Yufianto Gunawan

ZTE Akan Gunakan SoC Samsung untuk Smartphone Mereka?

Beberapa waktu lalu, ZTE, produsen perangkat telekomunikasi ternama dari China, mendapatkan sanksi dari AS karena pelanggaran dalam penjualan produk. Perusahaan tersebut tidak bisa menggunakan produk dari perusahaan asal AS hingga beberapa tahun ke depan, termasuk SoC dari Qualcomm untuk smartphone mereka. Karena itu, berdasarkan kabar yang baru beredar, ZTE disebut akan menjalin kerja sama dengan Samsung untuk SoC untuk smartphone mereka.

Mungkin Gunakan SoC Exynos

ZTE memang membutuhkan SoC yang bisa mereka gunakan untuk smartphone mereka setelah tidak bisa menggunakan SoC dari Qualcomm hingga beberapa tahun ke depan. Mereka harus mencari SoC alternatif untuk produk mereka, dan salah satu opsi yang tampaknya mereka ambil adalah menggunakan SoC Exynos dari Samsung. Itu akan membuat mereka tetap bisa menghadirkan smartphone ketika hukuman dari AS masih berlaku.

Sebaliknya, bagi Samsung, mereka memang disebut tengah mencari perusahaan yang ingin menggunakan SoC Exynos. Sejauh ini, sebagian besar produksi SoC Exynos hanya untuk produk Samsung sendiri. Selain Samsung, hanya Meizu perusahaan lain yang memproduksi smartphone dengan SoC Exynos.

Belum Pastikan Kerja Sama

Sayangnya, untuk saat ini, baik ZTE maupun Samsung belum bisa memastikan apakah kerja sama ini benar-benar terjalin atau tidak. Samsung menyebutkan bahwa mereka memang tengah berkomunikasi dengan beberapa produsen smartphone terkait SoC Exynos, termasuk ZTE. Namun, mereka belum bisa memastikan perusahaan mana yang akan bisa menggunakan SoC tersebut di produk mereka.

: , ,

COMMENTS