in: News | June 6, 2018 | by: Tim Jagat Review

Apple Update Sistem Operasi Apple Watch ke Versi watchOS 5

Melalui ajang WDDC 2018, Apple dilaporkan telah merilis update OS baru watchOS 5 untuk perangkat Apple Watch. Update ini nantinya akan menghadirkan beragam fitur terbaru, update Siri, serta memperkenalkan fitur Walkie-Talkie.

Fitur Walkie-Talkie ini sendiri dirilis sebagai fitur untuk berkomunikasi pengguna antar perangkat Apple Watch dengan memanfaatkan koneksi Wi-Fi atau selular.

 

Selain itu, Apple turut memperkenalkan fitur Competition, di mana fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil kompetisi antara pengguna selama 7 hari, yang mencakup kompetisi aktivitas kesehatan seperti lari dan yoga. Fitur ini turut menghadirkan fasilitas penghargaan dan diagram untuk hasilnya. Fitur aktivitas pengguna yang sudah ada, Workout, juga mendapatkan pembaharuan berupa Autoworkout. Fitur ini akan mendeteksi secara otomatis aktivitas penggunanya dengan bantuan sensor yang ada. Apple juga menambahkan aktivitas Workout terbaru yakni Hiking, Yoga dan Outdoor Run.

Pada update Apple Watch terbaru ini, dengan dukungan teknologi Machine Learning, Siri bias hadir dengan kemampuan yang lebih prediktif dan proaktif dalam berikan saran dengan menggunakan data berdasarkan rute, lokasi waktu bahkan detak jantung pengguna. Dengan teknologi ini, Siri mampu menghasilkan informasi yang lebih akurat untuk pengguna.

Fitur Student ID juga diperkenalkan lewat update ini, di mana fitur ini memungkinkan Apple Watch untuk digunakan sebagai ID mahasiswa lengkap dengan nama, photo serta mampu terintregrasi dengan Apple Wallet yang akan menampilkan saldo pengguna. Sayangnya, fitur ini hanya hadir di beberapa universitas terkenal di Amerika.

Rilis Beta WatchOS 5 akan hadir di akhir Juni, mendukung Apple Watch Series 1 ke atas, serta membutuhkan dukungan minimal iPhone5s ke atas yang sudah memiliki iOS 12.

: , ,

COMMENTS