in: News | June 4, 2018 | by: Dedy Irvan

ASUS Perkenalkan ROG Phone!

Akhirnya, sub-brand gaming dari ASUS, Republic of Gamers, hadir di dunia smartphone! Beberapa saat lalu, ROG Phone, resmi diperkenalkan. ASUS menjelaskan bahwa mereka memang menyertakan beberapa hal yang membuat ROG Phone ini mampu menawarkan pengalaman bermain game yang baik, bahkan sangat baik, ke penggunanya. Apa saja?

ASUS menyebutkan bahwa kunci tawaran pengalaman bermain game yang baik itu ada di empat hal, yaitu performa, pendingin, visual, dan kontrol. Keempat hal tersebut memang menjadi hal penting yang harus diperhatikan agar sebuah smartphone mampu mengakomodasi keinginan penggunanya untuk memainkan game dengan nyaman, merasakan pengalaman terbaik. Berikut ini adalah video yang sudah kami buat untuk memberikan gambaran terkait hal-hal tersebut:

Singkatnya, ASUS menawarkan performa tinggi di ROG Phone dengan melengkapinya dengan SoC Snapdragon 845 speed-bin yang dijalankan di atas kecepatan standarnya. Cluster “big” di SoC Snapdragon 845 yang dijalankan di ROG Phone disebut bisa berjalan di kecepatan hingga 2.96 GHz. ASUS juga menawarkan sistem pendingin mumpuni, dengan basis 3D Vapor Chamber untuk menjinakkan suhu operasi dari SoC, membuatnya bisa terus-menerus menawarkan performa yang baik untuk gaming.

Sementara untuk visual, ASUS menhadirkan layar AMOLED HDR yang menjamin konten ditampilkan dengan sangat baik. Layar itu menawarkan refresh rate hingga 90 Hz dengan response time 1 ms. ASUS juga menyebutkan layar itu menawarkan 108% DCI-P3 color gamut, dengan contrast ratio 10000:1.

Berikut ini adalah video hands-on kami untuk smartphone menarik tersebut:

Sejauh ini, itu saja kabar yang sudah kami dapatkan terkait ROG Phone. Bila ada kabar lain terkait smartphone tersebut yang diumukan oleh ASUS, kami akan meng-update artikel ini, termasuk bila ada kabar terkait harga dan ketersediaan. Cari tahu juga berbagai hal menarik lain yang diumumkan ASUS di artikel kami yang lain.

Produk ASUS ROG Phone
Layar 6.0” FullHD+ (2160 x 1080 px)
AMOLED HDR, 108% DCI-P3
SoC/Processor Snapdragon 845 “Speed-Binned”
Kryo 385 Octa-Core up to 2.96 GHz
GPU Adreno 630
Memory/Storage 8GB/128 GB, 8 GB/512 GB
Baterai 4000 mAh
Konektivitas 802.11 a/b/g/n/ac/ad 2×2 MIMO, Bluetooth 5.0
Kamera Kamera belakang: 12 MP + 8 MP
Kamera selfie: 8 MP
Sistem Operasi Android 8.0 “Oreo” + ROG Gaming UI
Harga

 

: ,

COMMENTS