in: News | June 10, 2018 | by: Yufianto Gunawan

ASUS Umumkan Smart Wearable VivoWatch BP

Beberapa hari lalu, di Computex 2018, ASUS mengumumkan jajaran produk terbaru mereka, untuk berbagai lini produk mereka. Kami telah menghadirkan artikel untuk membahas produk-produk baru tersebut, tetapi masih ada satu produk baru ASUS yang menurut kami menarik, sehingga kami akan membahasnya secara terpisah, dalam artikel ini. Produk tersebut adalah VivoWatch BP.

Smart Wearable dengan Fokus di Kesehatan

VivoWatch BP merupakan smart wearable berupa smartwatch, yang hadir dengan mengusung fitur terkait bidang kesehatan. Fitur tersebut adalah blood pressure sensor, atau sensor tekanan darah. Itulah mengapa ASUS memberi nama “BP” untuk perangkat ini, yang pastinya merujuk ke “blood pressure”.

ASUS menyebutkan bahwa VivoWatch BP ini bisa mendapatkan data tekanan darah pengguna dalam waktu pengukuran hanya 15 detik saja. Mereka juga menyebutkan bahwa pengukuran yang dilakukan memiliki akurasi yang tinggi. Perangkat tersebut juga dibekali dengan Health AI, yang bisa memberikan berbagai informasi dan rekomendasi untuk penggunanya.

Tidak Kesampingkan Faktor “Stylish”

Walaupun didesain sebagai wearable dengan fokus di bidang kesehatan, ASUS tidak asal dalam mendesain VivoWatch BP. Mereka tetap memperhatikan faktor gaya, dengan desain bodi produk yang tidak terlihat seperti perangkat kesehatan biasa. Selain itu, ASUS juga menyediakan VivoWatch BP ini dalam beberapa warna strap, yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna.

Sebagai sebuah smartwatch, VivoWatch BP ini bisa dihubungkan ke smartphone, baik dengan sistem operasi Android maupun iOS. Menariknya, ASUS menyebutkan bahwa smartwatch ini akan tetap menawarkan daya tahan baterai yang sangat baik, mencapai 28 hari dalam sekali isi ulang penuh baterai. Sayangnya, ASUS masih belum menyebutkan secara detail spesifikasi dari perangkat ini, serta harga dan ketersedian,

: ,

COMMENTS