in: News | June 6, 2018 | by: Friska

Fitbit Versa Resmi Dijual di Indonesia

Pada Selasa (5/6), Fitbit sebagai brand populer akan produk wearable miliknya, baru saja memperkenalkan sekaligus meresmikan lini produk fitness tracking serta smartwatch terbarunya untuk pasar di Tanah Air, dengan meluncurkan perdana Fitbit Versa di Indonesia. Perangkat wearable ini hadir sebagai pembaharuan dari produk mereka sebelumnya, Fitbit Ionic, dengan desain dan fungsi yang bisa lebih tepat guna dan memaksimalkan aktivitas penggunanya sehari-hari.

Fitbit Ionic

“Kami hendak membuat perangkat yang sangat personal yang bisa disesuaikan dengan si penggunanya, hingga bisa bekerja sesuai dengan kebutuhan masing-masing dan akan memaksimalkan pengalaman pengguna. Fitbit Versa didesain untuk memiliki fitur tepat guna yang bisa membantu segala kebutuhan penggunanya, salah satunya dengan memberikan kelebihan pada fitur health tracking khusus untuk para kaum wanita, seperti bagaimana aplikasi bisa merekam siklus menstruasi mereka,” jelas Fitbit APAC Director of Product Marketing, Alexander Healy. 

jajaran produk Fitbit

Fitur health tracking untuk wanita ini sendiri sudah diluncurkan oleh Fitbit lebih dulu, yang bisa diunduh melalui perangkat smartwatch Fitbit yang tersedia seperti Versa atau Ionic, dan cukup mengejutkan bahwa sudah ada lebih dari 2,4 juta pengguna yang telah memanfaatkan fungsi health tracking untuk wanita tersebut. Dari hasil pantauan tersebut, Fitbit pun berkomitmen untuk bisa lebih memahami kesehatan dan kebugaran para penggunanya, terutama pengguna wanita, serta bisa memberikan pemahaman yang lebih baik akan siklus para wanita dan bagaimana siklus ini bisa mempengaruhi kesehatan mereka.

Fitbit Versa

Fitbit Versa memiliki ukuran layar 1,34 inch secara diagonal, serta panjang strap untuk pergelangan tangan dari 5,5 inch hingga 7,1 inch. Smartwatch ini mampu secara otomatis mendeteksi beragam aktivitas olahraga penggunanya, termasuk cardio dan berenang. Fitbit Versa juga memiliki fitur waterproof dengan kedalaman 50 meter. Fitur lainnya selain health tracking, Fitbit Versa mampu melalukan balas pesan langsung dari perangkat smartwatch, menyimpan dan memutar musik, sebagai alat pembayaran wallet-less, dan memiliki lebih dari 1.000 aplikasi dan clock faces yang dapat diunduh.

Fitbit Versa memiliki sensor yang tergolong lengkap mulai dari accelerometer, gyroscope, heart rate monitor, altimeter, ambient light sensor, vibration meter, WiFi antenna, SpO2 sensor, hingga NFC. Smartwatch ini memiliki baterai li-po dengan daya tahan lebih dari 4 hari, dengan waktu pengisian ulang sekitar 2 jam hingga terisi penuh kembali. Untuk konektivitasnya, Fitbit Versa menggunakan Bluetooth 4.0 dan bisa dihubungkan dengan perangkat pintar lainnya seperti Android, iOS, dan Windows.

Fitbit Versa dibanderol seharga Rp 3.599.000 untuk warna hitam dan kotak aluminum hitam, warna abu-abu dengan kotak aluminum perak, dan warna peach dengan kotak aluminum roae gold. Sementara edisi strap warna lavender dengan tutup aluminum rose gold, serta strap charcoal dengan kotak aluminum grafit, dijual dengan harga Rp 3.999.000.

Selain Fitbit Versa, Fitbit juga turut memperkenalkan Fitbit Ace yang merupakan wearable untuk anak-anak, seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya. Fitbit Ace ini baru akan dirilis sekitar kuartal 3 tahun 2018 mendatang.

: , ,

COMMENTS