in: News | June 21, 2018 | by: Friska

Instagram Luncurkan Fitur Baru “IGTV”

Baru saja, Instagram memperkenalkan fitur baru di dalam aplikasi miliknya bernama IGTV. Hampir mirip dengan Instagram Stories, IGTV ini memiliki fitur video yang bisa ditonton secara vetikal. Bedanya, video yang ditaruh di dalam IGTV memiliki durasi yang lebih panjang, layaknya seperti video-video yang biasa ditemukan di dalam aplikasi video sejenis YouTube.

Sesuai dengan pernyataan resmi Instagram lewat rilisnya, IGTV ini memiliki durasi hingga satu jam lamanya, dan dapat ditonton full resolution secara vertikal tanpa harus memiringkan posisi smartphone lebih dulu. IGTV ini akan langsung berjalan ketika pengguna menekan icon televisi yang ada di pojok kanan atas, tepat di sebelah icon Direct Message. Kemudian, pengguna bisa menonton video tidak hanya dari orang-orang yang sudah di-follow saja, tetapi bisa menonton video tergantung dari pencarian yang diinginkan.

IGTV ini juga memiliki Channels tersendiri, yang secara otomatis akan tersedia di dalam profile pengguna Instagram. Pengguna lain bisa menonton video tersebut kapan saja selama masih tersedia di dalam Channel si pemilik video. Dan berbeda dengan Stories, tidak ada batas waktu 24 jam untuk video-video yang diunggah ke dalam IGTV ini. Dan terakhir, tidak ada batasan siapa yang bisa menggunakan IGTV, karena semua pengguna Instagram bisa mengunggah video mereka di dalam IGTV tersebut.

“Instagram selalu menjadi tempat untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki inspirasi, edukasi, hingga menghibur Anda setiap harinya. Dengan bantuan Anda, IGTV akan memulai lembaran baru dalam video untuk Instagram. Kami berharap fitur ini bisa membawa kedekatan kepada orang dan semua hal yang Anda cintai,” ujar Kevin Systrom, Co-Founder dan CEO Instagram.

: ,

COMMENTS