in: News | June 29, 2018 | by: Tim Jagat Review

Nokia Hadirkan Fitur Face Unlock di Update Android P

Sebagaimana telah diumumkan beberapa waktu lalu, Nokia menyebutkan bahwa seluruh smartphone miliknya, mulai dari versi low-end Nokia 2 hingga versi high-end Nokia 8 Sirocco akan mendapatkan update ke versi Android P terbaru.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Nokia melalui akun Twitter resmi mereka. Pihak Nokia menyebutkan bahwa mereka akan menghadirkan fitur face unlock yang mulai menjadi tren terkini. Melalui update OTA (Over The Air) yang akan dirilis beberapa bulan kedepan, menurut beberapa sumber menyebutkan fitur face unlock ini hadir bersamaan dengan rilis update Android P yang akan hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Namun Nokia menyebutkan, tidak semua seri smartphone akan menerima fitur ini. Hanya perangkat seperti Nokia 7 Plus, Nokia 6.1, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco yang akan mendapatkan update fitur face unlock. Hal ini dirasa wajar mengingat fitur face unlock ini membutuhkan kinerja kamera depan serta kinerja SoC yang mumpuni yang hanya ada di smartphone Nokia menengah ke atas.

Android P hadir dengan beragam fitur seperti Adaptive Battery untuk batterai lebih hemat, Adaptive Brightness untuk mengatur kontras layar otomatis, serta navigasi baru berbasis gesture, untuk update Android P sendiri sedang dalam tahap Beta 2 dan hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Nokia di beberapa negara seperti salah satunya China.

: ,

COMMENTS