in: Reviews | June 26, 2018 | by: Friska

Review Smartphone Android: Huawei Y5 Prime (2018)

Kamera

Dengan berbekal kamera utama beresolusi 13 MP beserta kamera depan 5 MP, sesungguhnya tidak ada hal yang sangat istimewa yang bisa dijabarkan mengenai kualitas kamera yang dimiliki oleh Huawei Y5 Prime ini. Kamera ini cenderung standar dan rata-rata untuk berada di sebuah smartphone kelas menengah ke bawah, dengan kecepatan untuk menangkap foto ketika tombol shutter ditekan cenderung masih lambat, sehingga kemungkinan foto menjadi blur karena tangan bergerak masih rentan terjadi. Mengingat masih banyak smartphone kelas menengah lain yang memiliki kualitas foto lebih baik, rasanya agak sulit untuk bisa membandingkan kualitas kamera dari Huawei Y5 Prime ini dengan yang lainnya.

Namun demikian, kamera utama dari smartphone ini tidak bisa dibilang jelek juga. Dalam kondisi pencahayaan terang atau bahkan kurang terang, kamera masih bisa mengambil kualitas foto dengan efek low light yang cukup. Secara otomatis, kamera akan berusaha menyesuaikan situasi pencahayaan sehingga ketika tidak banyak cahay masuk ketika foto ditangkap, kamera utama masih bisa mengambil foto jelas dan cukup terang. Foto makro yang dihasilkan lewat kamera utama ini juga terbilang mumpuni, dengan detil dan fokus yang juga tidak kalah menarik.

Untuk kamera depannya, Huawei Y5 Prime memberikan sensor resolusi 5 MP yang tergolong cukup standar untuk mengambil foto selfie. Dengan disematkan fitur Beauty yang bisa diatur tingkatannya, pengguna tetapi bisa mengambil foto selfie terbaik tanpa perlu khawatir hasil fotonya tidak terlihat natural.

Baterai

Kapasitas baterai yang dimiliki Huawei Y5 Prime ini tergolong standar, mumpuni untuk smartphone kelas menengah ke bawah. Walau kapasitasnya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan tipe sebelumnya, Huawei mengklaim bahwa kapasitas baterai ini sudah lebih dari cukup untuk bisa dipergunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Agak disayangkan, kami belum berhasil untuk melakukan uji coba ketahanan baterai, baik dalam uji coba browsing atau video dikarenakan terjadi masalah teknis ketika kami hendak melakukan kedua uji coba baterai yang biasanya kami lakukan tersebut. Jadi untuk saat ini, hingga masalah teknis tersebut berhasil kami selesaikan, kami belum bisa memaparkan data tentang daya tahan baterai Huawei Y5 Prime ini dalam masalah ketahanan lama browsing atau memutar video.

Namun, kami berhasil melakukan tes pengujian lama pengisian ulang baterai untuk smartphone ini. Karena memiliki baterai berkapasitas 3020mAh dan tanpa dilengkapi dengan fitur Fast Charging, bisa diekspektasi bahwa pengisian ulang baterai mungkin akan memakan waktu sedikit lama dari biasanya. Ketika diuji dengan menggunakan kabel bawaan paket, Huawei Y5 Prime dapat terisi ulang kembali dengan penuh dalam waktu 2 jam 58 menit. Waktu ini tentunya tergolong sangat lama untuk pengisian ulang baterai yang berkapasitas 3020mAh dan menjadi salah satu kekurangannya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS