in: News | June 22, 2018 | by: Tim Jagat Review

Samsung Tampilkan Paten Terbaru Smartphone Dual Display

Samsung dikabarkan sudah menyiapkan desain smartphone terbaru mereka yang akan mengusung dual-display. Kabar ini muncul setelah paten terkait desain smartphone tersebut beredar di Internet. Paten itu memang baru saja didaftarkan oleh Samsung ke USPTO, badan yang mengurus hal-hal terkait paten di AS.

Berdasarkan kabar yang dimuat oleh situs asal Denmark, paten tersebut menampilkan desain smartphone dengan layar yang memiliki bezel lebih tipis dari yang ada di smartphone Samsung saat ini. Namun, masih ada sedikit ruang di bezel untuk meletakkan earpiece dan kamera selfie. Sementara, masih untuk sisi depan, fingerprint scanner di perangkat akan ditempatkan di belakang layar, sesuai dengan paten yang diajukan Samsung sebelumnya.

Beralih ke sisi belakang, terdapat layar kedua dari desain smartphone tersebut, dengan ukuran kurang lebih 3 inci. Sayangnya, belum ada penjelasan tambahan terkait fungsi dari layar kedua tersebut. Namun, bisa saja mereka akan memanfaatkannya untuk beberapa hal, seperti misanya untuk mengambil foto “selfie” dengan kamera utama perangkat.

Belum ada kabar juga terkait untuk smartphone apa nantinya desain ini akan digunakan. Samsung sendiri memang memiliki cukup banyak paten desain smartphone yang belum mereka wujudkan hingga saat ini, tetapi bisa saja mereka siapkan untuk kebutuhan desain smartphone ke depan nanti. Mengingat saat ini smartphone dengan desain screen-to-body ratio yang tinggi sudah menjadi hal yang cukup umum, desain prototipe ini mungkin saja diwujudkan oleh Samsung untuk perangkat premium mereka untuk menambah lagi daya tarik produk mereka, misalnya untuk Galaxy Note 9 nanti.

:

COMMENTS