in: News | July 19, 2018 | by: Friska

Corning Gorilla Glass 6 akan Lebih Tahan Banting


Berbicara tentang smartphone, salah satu hal yang juga menjadi aspek penting seseorang ketika membeli atau menggunakannya adalah dari segi ketahanan bantingnya. Walau belum sempurna, sudah ada beberapa smartphone yang menawarkan lapisan kaca layar smartphone yang lebih tahan terhadap debu, goresan, maupun air. Corning Gorilla Glass merupakan salah satu pemain besar yang bertanggung jawab untuk lapisan keamanan layar smartphone yang kita gunakan sehari-hari. Dan pada rilis terbarunya, pihak Corning mengutarakan hal yang cukup menarik terkait produk Gorilla Glass terbaru mereka nantinya.

Dalam rilis tersebut, Corning menyebutkan bahwa Gorilla Glass 6 nantinya akan menggunakan teknologi lapisan layar yang lebih baik lagi, di mana pihaknya mengklaim bahwa Gorilla Glass 6 ini akan mampu bertahan walau dijatuhkan berkali-kali ke lantai. Dalam tes durabilitasnya, peneliti Corning melakukan uji coba dropping test terhadap Gorilla Glass 6. Dan secara umum, Gorilla Glass dibuktikan mampu bertahan dari titik jatuh 1 meter sebanyak 15 kali di permukaan lantai yang keras.

Komposisi kimia yang diperkuat dari Gorilla Glass 6 ini sendiri tergolong baru, dengan tingkat ketahanan banting lebih besar dibandingkan dengan Gorilla Glass 5. Selain itu, Gorilla Glass 6 ini mampu mengikuti perubahan desain dan tren smartphone yang semakin berubah, seperti bagaimana layar sentuh kini lebih luas dan besar dari sebelumnya, dengan semakin banyak smartphone yang mulai mengambil desain bodi belakang kaca.

Saat ini, Corning Gorilla Glass 6 telah didesain untuk bisa mendukung setidaknya 6 milyar perangkat dari 45 merk smartphone populer, dan tengah memasukki masa evaluasi dari berbagai jenis pengguna smartphone lebih dulu sebelum akhirnya akan dirilis di pasar publik dalam beberapa bulan ke depan.

: ,

COMMENTS