in: News | July 30, 2018 | by: Tim Jagat Review

Google Maps Go Kini Lebih Lengkap Hadirkan Fitur Navigasi

Google Maps merupakan salah satu aplikasi andalan Google yang menghadirkan layanan pemetaan dan navigasi digital yang sering menjadi andalan banyak pengguna untuk bepergian.

Sebelumnya Google juga telah menghadirkan Google Maps Go yang dihadirkan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah, serta telah menjadi aplikasi bawaan di Android Go yang menghadirkan penggunaan kapasitas RAM dan storage dengan lebih rendah dibandingkan versi Android Oreo biasa. Meski menghadirkan fungsi yang sama dengan Google Maps biasa, terdapat beberapa kekurangan salah satunya adalah minusnya fitur navigasi.

Kekurangan tersebut mendapatkan banyak keluhan, terutama pengguna yang menggunakan perangkat smartphone miliknya untuk bepergian dengan kendaraan. Untuk memperbaiki hal tersebut, Google dikabarkan telah menghadirkan fitur navigasi untuk Google Maps Go.

Untuk menikmati fitur terbaru tersebut, selain diharuskan telah terinstall Google Maps Go versi paling baru, pengguna juga diharuskan mengunduh aplikasi pelengkap “Navigasi di Android Go” yang hadir dengan ukuran file cukup kecil yakni 12MB.

Setelah terinstall, pengguna sudah bisa menggunakan fitur navigasi untuk mencari rute terbaik ke tempat tujuan, tersedia pilihan navigasi dengan menggunakan mobil, motor, sepeda dan pejalan kaki. Termasuk menghadirkan fitur penunjuk arah (turn by turn) dengan mendukung sensor kompas dan tersedia fitur navigasi dengan bantuan suara.

Aplikasi pelengkap ini hanya bekerja untuk pengguna dengan Google Maps Go saja dan tidak kompatibel untuk Google Maps versi biasa.

: , ,

COMMENTS