in: News | July 30, 2018 | by: Tim Jagat Review

Google Rancang Wireless Charger dengan Google Assistant?

Perangkat smartphone dengan fitur wireless charging kian kemari semakin banyak beredar di pasaran. Selain menghadirkan kemudahan dalam pengisian daya, pengguna umumnya juga mendapatkan fitur pengisian daya yang cepat seperti Qualcomm Quick Charging.

Melihat hal di atas, Google dirumorkan tengah menyiapkan standar wireless charging terbaru dengan codename “Dreamliner”. Standar wireless charging dari Google tersebut akan menghadirkan intregrasi dengan Google Assistant. Google kabarnya akan menyiapkan perangkat wireless charging berbasis standar Dreamliner dengan nama “Pixel Stand” yang akan digunakan untuk smartphone Pixel 3 generasi selanjutnya.

Rumor kehadiran Pixel Stand tersebut muncul dari bocoran source code Google Apps yang ada di Android P Beta 2 terbaru yang menampilkan kehadiran dukungan perangkat wireless charging untuk Google Pixel. Belum diketahui mengenai spesifikasi teknis dari wireless charging tersebut, namun kabarnya Google telah menghadirkan intregrasi dengan Google Assistant.

Melalui Google Assistant dengan bantuan teknologi AI akan membuat Pixel Stand lebih pintar. Teknologi tersebut akan menggunakan koleksi data pengguna untuk menghadirkan saran, pertanyaan dan jawaban berbasiskan suara kepada pengguna saat perangkat Pixel 3 dalam keadaan mengisi daya.

Sehingga pengguna bisa melakukan beberapa aktivitas seperti memutar musik atau mengetahui informasi terkini melalui perintah suara dari Google Assistant sambil melakukan pengisian daya.

: ,

COMMENTS