in: News | July 16, 2018 | by: Tim Jagat Review

Huawei Siapkan Fast Charging Baru Lebih Cepat dari iPhone?

Huawei dikabarkan tengah mengembangkan fitur fast charging terbaru yang menghadirkan fitur pengisian daya yang lebih cepat. Bahkan kemampuan pengisian baterai milik Huawei tersebut kabarnya mengalahkan standar fast charging yang ada di iPhone X.

Fitur fast charging bisa dikatakan sudah menjadi fitur yang wajib untuk smartphone saat ini. Berbagai vendor SoC maupun smartphone sudah merancang berbagai standar fitur fast charging seperti Qualcomm Quick Charge, MediaTek Pump Express, Motorola Turbocharge, Oppo VDDC, Apple Fast Charge, Samsung Adaptive Charge dan Huawei SuperCharge.

Untuk Huawei, produsen asal China tersebut saat ini tengah menyiapkan standar Huawei SuperCharge terbaru. Kabar tersebut beredar setelah lembaga sertifikasi di China menampilkan adapter Huawei terbaru dengan rating 10V @4A dan memiliki output daya maksimal 40W.

(Perbandingan Rating dari Fast Charging, Sumber:Hometop)

 

Standar fast charging terbaru dari Huawei tersebut memiliki rating hingga 2x lebih baik dibandingkan Huawei SuperCharge sebelumnya. Termasuk juga menghadirkan rating yang lebih baik dibandingkan standar lainya, seperti Apple Fast Charge dengan standar 29W atau Qualcomm Quick Charge dengan 18W.

Sayangnya hingga kabar ini beredar, belum ada informasi lengkap smartphone Huawei apa yang bakal mendukung fitur fast charging tersebut. Dengan kapasitas baterai smartphone yang kian besar dari hari ke hari, metode fast charging tampaknya memang sangat dibutuhkan agar bisa mengisi daya baterai lebih cepat.

Meski begitu, beberapa pengamat menilai agar Huawei juga bisa menyiapkan standar keamanan yang baik agar mencegah kejadian yang tidak diinginkan di kemudian hari.

: ,

COMMENTS