in: News | July 11, 2018 | by: Tim Jagat Review

MIUI 9 (Android Oreo) Global Stable Tersedia untuk 3 Perangkat Xiaomi

Dibandingkan dengan vendor lainya, Xiaomi bisa dibilang agak sedikit terlambat dalam menghadirkan update untuk Android 8 (Oreo) untuk perangkat smartphone miliknya. Meski begitu, seiring berjalannya waktu Xiaomi tentu tetap konsisten dalam menghadirkan update untuk beberapa lini smartphone flagship-nya, baik seri Redmi, Mi atau Mi Mix.

Belum lama ini, produsen smartphone asal China tersebut dikabarkan telah menyediakan update MIUI 9.6 yang berbasiskan Android 8 (Oreo). Update tersebut dihadirkan untuk tiga perangkat lawas Xiaomi diantaranya Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi Note 2 dan Xiaomi Mi Mix. Ketiga perangkat tersebut pernah menjadi perangkat andalan Xiaomi pada tahun 2016.

Sebelumnya Xiaomi sudah menyediakan update Android 8.0 untuk beberapa smartphone flagship di tahun 2017 lalu, yaitu Xiaomi Mi 6 dan Xiaomi Mi Mix 2. Selaint itu, Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga mendapatkan update MUI 9.5 yang berbasiskan Android 8.1 di India belum lama ini.

Namun sayangnya, untuk perangkat lawas yang agak populer seperti Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus masih berada di MIUI 9 yang berbasiskan Android Nougat. Bahkan Redmi Note 3 juga harus tetap dengan MIUI 9 yang berbasiskan Android Marshmallow.

Selain sibuk untuk menghadirkan update Android 8.0 (Oreo) untuk perangkat lawasnya, Xiaomi saat ini dikabarkan tengah menyiapkan update MIUI 10 sekarang ini.

: , ,

COMMENTS