in: News | July 20, 2018 | by: Friska

Nokia 6.1 Plus Resmi Rilis Secara Global

Sebelumnya, terdapat kabar dari HMD Global bahwa pihaknya akan merilis Nokia X6 untuk pasar di luar Tiongkok. Dan tidak lama ini, Nokia X6 tersebut telah memulai debutnya untuk pasar global dengan rilis secara resmi di Hong Kong dan diberi nama Nokia 6.1 Plus.

Dari lansiran media Mobile Magazine HK, tidak ada perbedaan signifikan dari Nokia 6.1 Plus dengan Nokia X6 selain perbedaan nama tipe saja. Spesifikasinya sendiri terdiri dari layar ukuran 5,8 inch dengan dilengkapi notch yang nampaknya memang masih menjadi tren pada smartphone yang memiliki jenis layar Full View 19:9. Ukuran ini meningkat sedikit dibandingkan Nokia 6.1 yang memiliki ukuran layar lebih kecil di 5,5 inch.

Nokia 6.1 Plus ini memiliki dapur pacu Qualcomm Snapdragon 636 dengan RAM 4 GB dan kapasitas storage 64 GB, serta kapasitas baterai 3060mAh dengan dukungan port USB Type-C untuk kemampuan charging yang seharusnya akan lebih cepat.

Smartphone ini memiliki dukungan kamera ganda sebagai kamera utamanya, dengan sensor 16 MP + 5 MP dengan bukaan masing-masing f/2.0 dan f/2.4. Untuk kamera depannya, menggunakan satu sensor kamera beresolusi 16 MP bukaan f/2.0. Dan kameranya sendiri memiliki dukungan teknologi AI untuk scene recognition, face recognition, skin blur dan AR filter. Pada bagian bawah kamera belakangnya, terdapat sensor Fingerprint sebagai salah satu fitur keamanan smartphone.

Nokia 6.1 Plus berjalan di Android 8.1 Oreo, dan merupakan perangkat yang masuk dalam program Android One. Smartphone ini dikabarkan akan dijual sekitar USD 290 atau setara dengan Rp 4,1 jutaan dalam kurs ketika artikel ini dibuat. Nokia 6.1 Plus akan resmi hadir di Hong Kong pada 24 Juli 2018 mendatang, dengan pasar India, negara Asia lainnya serta Eropa juga akan mendapatkan perilisan smartphone ini sekitar Agustus dan September mendatang.

: , ,

COMMENTS