in: Reviews | July 25, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Preview Smartphone Xiaomi Mi A2

Uji Performa Singkat

Karena terbatasnya waktu untuk mencoba smartphone ini di Madrid, kami belum sempat menjalankan semua set benchmark yang biasa kami gunakan serta melakukan pengujian baterai. Namun, kami memiliki waktu yang cukup untuk menjalankan beberapa benchmark yang kami harap bisa memberikan gambaran seperti apa performa yang bisa didapatkan dari Mi A2.

Sebagai catatan, unit yang dipinjamkan untuk tim Jagat Gadget adalah Mi A2 4 GB/64 GB.

Kamera

Xiaomi tampak yakin dengan kemampuan kamera utama dari Mi A2 ini, dengan sistem dual-camera yang mereka racik. Dua buah sensor Sony IMX digunakan untuk memperkuat sistem kamera utama, yaitu IMX 486 12 MP 1.25 µm dan IMX 376 20 MP, keduanya dilengkapi dengan lensa f/1.75. Sensor 12 MP digunakan sebagai kamera “normal” di sistem kamera utama, sedang 20 MP digunakan untuk kamera low-light, karena menawarkan fitur 4-in-1 Super Pixel, di mana smartphone akan melakukan pixel binning untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Sementara untuk kamera selfie, Xiaomi menggunakan sensor Sony IMX 376 yang sama dengan di kamera utama, lengkap dengan fitur 4-in-1 Super Pixel.

Berikut ini adalah beberapa contoh foto yang sempat kami ambil dengan menggunakan kamera dari Mi A2 ini, di sekitar hotel tempat kami menginap di Madrid, Spanyol:

Penutup

Xiaomi kembali menawarkan sebuah Android One yang menarik dalam Mi A2 ini. Bila selama ini Android One lebih lekat dengan smartphone dengan spesifikasi sekadarnya, dengan sistem operasi versi “pure” dari Android, yang dilengkapi dengan janji akan hadirnya update jangka panjang, kini bersama dengan Xiaomi, Android One pun hadir dalam wujud smartphone berspesifikasi tinggi. Selama mencoba smartphone ini, kami merasakan bahwa kombinasi Snapdragon 660 dengan Android “Vanilla” 8.1.0 menghasilkan sebuah smartphone yang stabil, responsif, dan menawarkan performa yang terbilang tinggi, yang terbukti di beberapa pengujian yang kami lakukan.

Smartphone ini memang belum hadir dengan desain “sangat modern”, dengan layar yang dilengkapi notch, tetapi sudah terlihat cukup modern dengan layar 18:9. Desain yang digunakan masih serupa dengan pola di beberapa smartphone Xiaomi, tetapi hal itu seharusnya tidak akan mengurangi daya tarik smartphone ini. Terlebih lagi untuk pecinta Android “Vanilla”.

Mi A2 sendiri seharusnya akan memiliki beberapa hal yang bisa jadi daya tariknya, termasuk di antaranya spesifiasi tinggi yang diusung, serta kamera. Ya, kamera di smartphone ini memang bisa menghasilkan foto yang terbilang cukup menjanjikan, masuk ke dalam kategori baik untuk kelasnya, setidaknya berdasarkan hasil pengujian sementara kami. Bila ada kesempatan mencoba smartphone ini lebih lama lagi, kami akan coba mengulas lebih dalam terkait kamera dari Mi A2 ini.

Satu hal yang perlu diingat, Mi A2 yang kami uji ini bisa jadi belum dilengkapi dengan versi terbaru dari sistem operasi stabil yang disiapkan Xiaomi, karena statusnya yang memang masih belum mulai dipasarkan. Bisa saja, akan ada perubahan antara versi yang kami uji ini dengan versi yang nantinya beredar, yang disebabkan karena update sistem operasi. Namun, apa yang kami hadirkan dalam artikel ini masih bisa menjadi gambaran umum terkait seperti apa hal yang akan bisa ditawarkan oleh Mi A2.

Daftar Isi
Pages: 1 2
: , , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | July 9, 2020 | Comments

Qualcomm Snapdragon 865+ Diumumkan Resmi

News | June 12, 2020 | Comments

Lenovo Legion Gaming Phone akan Hadir Juli 2020?

News | July 16, 2020 | Comments

Oppo Perkenalkan Rangkaian Teknologi Pengisian Daya Cepat

News | June 23, 2020 | Comments

Apple iOS 14 Diperkenalkan