in: News | July 19, 2018 | by: Irham

Resmi Meluncur Lebih Murah, Oppo Find X Laku Keras di Pre-Order Pertama

Oppo secara resmi akhirnya kembali meluncurkan seri Find terbaru mereka di tanah air yaitu Oppo Find X. Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara setelah sebelumnya lebih dahulu diluncurkan di Malaysia. Sesuai janji, Oppo Find X diluncurkan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan negara lain dimana produk ini dibanderol dengan harga Rp. 12.999.000 untuk konsumen Indonesia. Sementara di Eropa produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 16 jutaan.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian kami bersama Oppo Find X. Perangkat flagship ini menunjukan kemampuan kami untuk menghadirkan smartphone yang inovatif, indah dan cerdas. Dari sisi bisnis, kehadiran Oppo Find Xjuga menunjukan keseriusan Oppo dalam menyasar pasar smartphone kelas atas di Indonesia,” ujar Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia.

Seperti yang kita ketahui Oppo Find X hadir dengan spesifikasi yang membuatnya masuk sebagai smartphone kelas flagship, mulai dari layar AMOLED 6,4 inci FullHD + dengan screen to body rasio 93,8%. Untuk dapur pacu smartphon ini ditenagai dengan SoC Snapdragon 845 dari Qualcomm, serta RAM berkapasitas 8GB dan internal storage 256GB.

Yang cukup menarik dari sisi kamera, Oppo Find X mengadopsi teknologi terbaru yang terbilang cukup inovatif yaitu 3D Stealth Camera. Dimana kamera depan dan juga kamera belakang tersembunyi dibagian body perangkat, yang baru akan muncul keatas dengan motor otomatis saat akan digunakan. Ini membuat kamera Oppo Find X tampak seperti periskop. Oppo mengklaim, teknologi ini sudah diuji durabilitasnnya, dimana motor kamera dapat bekerja lebih minimum 300 ribu kali penggunaan. Selain itu juga telah diuji dalam kondis berdebu, perangkat ini diklaim aman tanpa khawatir debu yang masuk pada celah motor kamera. Motor kamera juga irit daya dimana 200 kali penggunaan dalam sehari hnya menghabiskan baterai sebanyak 1 persen.

Adapun kamera utama dibekali dengan sensor IMX 519+ 16MP + IMX 376k 20MP, dengan bukaan F/2.0. Sedangkan kamera depan menggunakan sensor IMX576 25MP dengan bukaan F/2.0. Beragam fitur yang tersedia pada kamera Oppo Find X antara lain AI Scene Recognition, AI beautification, AR Stickers, 3DOmoji, dan AI Potrait Mode.

Perangkat ini juga dibekali dengan baterai bekapasitas 3730mAh yang didukung dengan pengisian super cepat Oppo VOOC. Konektivitas yang digunakan yaitu USB Type-C dengan tray simCard dual-slot tipe nano. Sayangnya Oppo sengaja tidak menyediakan slot MicroSD dan juga lubang jack 3.mm untuk headset, dengan alasan performa dan juga desain.

Pada penjualan perdanannya kemarin melalui Lazada.co.id, Pre-Order Oppo Find X ludes selama kurang lebih tiga jam. Pre-Order digelar mulai 18 – 31 Juli 2018, dengan beragam penawaran khusus mulai dari headphone nirkabel O-Free, VOOC Car Charger, VOOC USB Type C Cable, garansi dua tahun, dan asuransi layar. Total bonus dan cashback yang didapatkan oleh pengguna selama masa pre-order ini mencapai Rp.3.000.000.

: ,

COMMENTS