in: News | July 12, 2018 | by: Irham

Samsung Garap Exynos 9820, Gunakan Tiga Cluster dan Core Inti Cortex A76

Samsung dikabarkan tengah menggarap SoC terbaru mereka yaitu Exynos 9820. Seperti yang dibocorkan oleh leakster Ice Universe, Samsung diklaim sedang mempersiapkan 9820 dengan membawa teknologi DynamiQ yang menggunakan konfigurasi tiga cluster.

Adapun konfigurasi core prosesor yang diusung oleh Exynos 9820 yaitu Octa-Core 2+2+4. Dimana core yang digunakan antara lain 2x Core Mongose M4, 2x Core Cortex A76 untuk performa tinggi dan 4x Cortex A55 untuk kebutuhan efisiensi daya.

Belum ada informasi mengenari kecepatan clock dari SoC tersebut, namun Cortex A76 yang akan digunakan oleh 9820 ini sendiri baru diluncurkan oleh produsen semi conductor ARM beberapa waktu lalu yang diklaim menjadi prosesor mobile dengan performa tertinggi saat ini. Diatas kertas, prosesor ini memiliki kecepatan clock maksimal mencapai 3.30GHz.

Begitu pula dengan tujuan Samsung membuat Exynos 9820 dengan penggunaan tiga cluster masih belum mendapatkan detail secara rinci. Apapun yang disebutkan oleh rumor tersebut, tentu baru akan dapat dikonfirmasi setelah Samsung memberikan informasi resmi mereka.

: ,

COMMENTS