in: News | July 28, 2018 | by: Tim Jagat Review

Samsung Tampilkan Layar Fleksibel Terbaru

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, pada tahun 2018 ini perkembangan panel layar fleksibel untuk smartphone akan semakin berkembang pesat, yang mana nantinya akan hadir lebih banyak smartphone dengan layar fleksibel.

Samsung dikabarkan telah menampilkan layar OLED fleksibel terbaru miliknya dan diberi nama “Samsung Unbreakable OLED”. Sesuai dengan namanya, panel layar fleksibel tersebut diklaim oleh Samsung memiliki daya tahan tinggi, lebih baik dibandingkan layar fleksibel yang ada saat ini.

Sang produsen menyebutkan, dibandingkan layar fleksibel saat ini yang menggunakan material kaca untuk pelindung, Samsung menggunakan material “fortified plastic” khusus yang memiliki daya tahan lebih baik.

Tidak hanya klaim semata, berdasarkan pengujian yang dilakukan OSHA (Occupational Safety and Health Administration) salah satu lembaga dibawah naungan salah satu kementrian pemerintah di Amerika Serikat yang bertugas menguji standar produk perusahaan, menyimpulkan layar fleksibel dari Samsung ini telah lulus uji standar militer.

Hal tersebut dibuktikan dengan layar fleksibel dari Samsung telah lulus pada beragam extreme test. Mulai dari uji drop test hingga 26 kali pada ketinggian 1.2 meter serta pengujian dalam suhu tinggi (71°C) dan rendah (-32°C) dengan bersamaan dengan uji drop tes 1.8 m sekaligus.

Sementara, belum ada informasi smartphone atau produk apa yang akan menggunakan panel dari Samsung ini.

: ,

COMMENTS