in: News | July 13, 2018 | by: Tim Jagat Review

Sony Umumkan Xperia XA2 Plus Utamakan Kemampuan Audio

 

Sony sebelumnya telah menghadirkan smartphone Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra beberapa waktu yang lalu. Varian smartphone tersebut menawarkan performa yang cukup bertenaga dengan harga bersaing. Kini produsen ternama dunia asal Jepang tersebut kembali menghadirkan varian terbaru dari XA2 Series yaitu Xperia XA2 Plus.

Demi menjaga eksistensi di pasar smartphone Sony mengambil langkah dengan mengikuti tren smartphone saat ini dalam menghadirkan Xperia XA2 Plus. Ponsel cerdas ini hadir dengan layar berukuran 6 inch 18:9 dengan resolusi 2160×1080 pixel serta bezel yang tipis. Sony manargetkan smartphone Xperia XA2 Plus untuk kalangan audiophile.

Hal ini terlihat dari dukungan high resolution audio termasuk telah mendukung LDAC dari Android dan Sony DSEE HX yang merupakan DSP dari Sony yang menawarkan peningkatan suara lebih baik. Soal fitur kamera, Sony menghadirkan kamera utama 20MP dengan bukaan lensa f/2.3 dan sudah mendukung rekam video dengan resolusi 4K. Untuk kamera depan memiliki resolusi 8MP.

Mengenai dapur pacunya, Sony Xperia XA2 Plus menggunakan SoC Snapdragon 630 Octa-Core dengan clock hingga 2.2 GHz dan GPU Adreno 508. Penggunaan RAM dan storage internal tersedia dua pilihan di antaranya RAM 4GB dengan storage internal 32GB dan RAM 6GB serta storage internal 64GB. Fitur lain yang turut disematkan oleh Sony pada smartphone barunya ini turut tersedia seperti fingerprint, USB OTG, dan NFC.

Sonya Xperia XA2 Plus dirancang mendukung fitur Quick Charge 3.0 dengan baterai berkapasitas 3,580mAh. Rencananya Sony akan menjual Xperia XA2 Plus mulai dari harga US$ 349.

: ,

COMMENTS