in: News | July 2, 2018 | by: Friska

Spotify Hadirkan Aplikasi Versi Lite

Tidak semua orang memiliki smartphone yang mampu menampung begitu banyak aplikasi sekaligus, di mana kecenderungan aplikasi masa sekarang memiliki ukuran yang cukup besar dan pastinya akan menyita kapasitas storage smartphone di penggunanya. Untuk mengatasi hal ini, beberapa aplikasi versi ringan pun mulai dirilis sehingga pengguna masih bisa menggunakan aplikasi tersebut di dalam smartphone miliknya. Spotify nampaknya jadi salah satu yang menawarkan aplikasi versi ringan tersebut.

Disebut sebagai Spotify Lite, secara fungsi aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan Spotify versi utamanya. Aplikasi yang pastinya lebih ringan tersebut hanya memiliki ukuran 15 MB, berbeda jauh dengan aplikasi Spotify utama yang ukurannya bisa mencapai lebih dari 100 MB. Tapi sayangnya, fitur-fitur yang diusungnya pun masih lebih sedikit juga.

Berdasarkan pembahasan dari Android Police, disebutkan bahwa Spotify Lite tidak memiliki fitur-fitur seperti misalnya offline playback, dan beberapa fitur untuk Premium Subscriber lainnya seperti memilih lagu spesifik di dalam sebuah playlist untuk dimainkan.

Hingga artikel ini dibuat, sepertinya belum semua pengguna bisa menikmati Spotify Lite ini untuk saat ini, tetapi aplikasi ini sudah tersedia untuk Android lewat Google Play Store.

: ,

COMMENTS