in: News | July 31, 2018 | by: Friska

Usung Empat Kamera, Huawei Nova 3i Resmi Hadir di Indonesia

Setelah merilis smartphone flagship Huawei P20 Pro beberapa waktu lalu, kini Huawei secara resmi merilis satu lagi smartphone terbaru mereka di Indonesia. Smartphone ini akan meramaikan pasar smartphone kelas menengah. Smartphone itu adalah Huawei Nova 3i.

“Huawei Nova sendiri pertama kali lahir pada tahun 2016 lalu, dan telah sukses terjual sebanyak lebih dari 40 juta unit. Produk yang difokuskan untuk kaum dan generasi muda yang energik ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penggunanya yang memiliki aktivitas dinamis, terlebih mereka yang ingin mencoba sebuah perangkat kelas menengah yang didesain menarik namun memiliki hardware dan teknologi premium,” ujar Lo Khing Seng selaku Deputy Consumer Director Huawei Device Indonesia dalam acara peluncuran resmi yang berlokasi di Raffles Hotel, Indonesia.

Huawei Nova 3i memiliki layar 6.3 inch FullView Display 2.0 dengan resolusi 2340 x 1080 FHD+ dan rasio layar 19:5:9. Berbeda dengan seri sebelumnya, Huawei Nova 3i menawarkan penampilan layar dengan bezel yang lebih tipis dan tingkat kerapatan piksel pada layar lebih baik.

Smartphone ini menggunakan SoC Kirin 710 dengan fabrikasi 12 nm yang telah dilengkapi teknologi AI untuk dapur pacu utamanya, disertai RAM 4 GB, serta kapasitas storage internal 128 GB. Hal yang cukup menarik yang akan hadir pada smartphone ini adalah GPU Turbo, di mana fitur ini mampu mengoptimalkan dan mengakselerasi pemrosesan grafis untuk menjalankan aplikasi seperti gaming menjadi lebih lancar secara performa. Walau performa dinaikkan, GPU Turbo juga akan memastikan perangkat tidak akan cepat kehabisan baterai juga.

Baik kamera utama maupun kamera selfie hadir dalam konfigurasi kamera ganda, dengan kamera belakang memiliki sensor resolusi 16 MP + 2 MP. Sementara kamera selfie memiliki sensor resolusi 24 MP + 2 MP. Keempat kamera yang dimiliki smartphone ini sudah dilengkapi juga dengan teknologi AI yang memiliki algoritma lebih baik, sehingga hasil foto bisa terlihat lebih maksimal.

Perangkat ini juga memiliki beragam fitur lainnya seperti konektivitas 4G LTE, Dual SIM slot, Bluetooth, GPS, WiFi, FM Radio, USB OTG, hingga sensor Fingerprint. Huawei Nova 3i berjalan di EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Huawei Nova 3i memiliki kapasitas baterai sebesar 3340mAh.

Huawei Nova 3i akan dijual dengan dua varian warna, Black dan Iris Purple, dengan harga resmi Rp 4.199.000 dan sudah bisa dipesan mulai 31 Juli 2018. Masa program pre-order sendiri dimulai dari 31 Juli hingga 10 Agustus 2018 di Erafone dan Lazada. Bagi mereka yang melakukan pembelian sebelum tanggal 7 Agustus 2018 akan mendapatkan cashback Rp 200.000 serta hadiah eksklusif berupa Earphones Bluetooth Huawei. Mereka yang melakukan pre order dan hadir pada acara First Sale yang diadakan di Erafone Kota Kasablanka pada 11 Agustus 2018, berhak mendapatkan hadiah eksklusif tambahan. Sementara untuk Lazada akan mengadakan First Sale Huawei Nova 3i pada 8 Agustus 2018 mendatang.

: ,

COMMENTS