in: News | July 24, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Xiaomi Perkenalkan Android One Entry Level Tercanggih

Bukan hanya Mi A2 yang diperkenalkan Xiaomi di Madrid, Spanyol. Perusahaan telekomunikasi dan teknologi ternama itu juga memperkenalkan smartphone Android One mereka yang lain. Produk itu disebut Xiaomi sebagai smartphone Android One entry-level tercanggih untuk saat ini, Mi A2 Lite.

Mi A2 Lite: Layar Modern, SoC Memadai

Xiaomi mendesain Mi A2 Lite sebagai Android One dengan harga yang cukup rendah, tetapi memiliki daya tarik yang tinggi. Salah satu hal yang mereka coba lakukan untuk menambah daya tariknya adalah layar modern dengan notch, 5.84″, dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini juga dibekali Android 8.1.0.

SoC yang ditawarkan Xiaomi untuk Mi A2 Lite ini adalah Snapdragon 625. SoC ini adalah salah satu SoC populer di tahun 2017 lalu, dan terbilang masih mumpuni untuk berbagai kebutuhan saat ini. Satu hal yang diharapkan Xiaomi, mereka ingin SoC ini bisa dinikmati di rentang harga yang lebih rendah dari sebelumnya, dengan menawarkannya di Mi A2 Lite.

Juga Usung Dual-Camera

Kamera utama dual-camera juga hadir untuk Mi A2 Lite, dengan konfigurasi 12 MP + 5 MP. Xiaomi menyebutkan bahwa kamera utama Mi A2 Lite ini akan bisa jadi yang terbaik untuk dual-camera di kelasnya. Sistem kamera di smartphone ini juga dibekali dengan dukungan AI.

Andalkan Daya Tahan Baterai

Hal menarik lain yang ada di Mi A2 Lite adalah baterai 4000 mAh yang diklaim Xiaomi menawarkan pemakaian panjang dalam sekali isi ulang. Smartphone yang dibalut bodi metal ini akan dipasarkan dalam dua varian, yaitu 3 GB/32 GB di harga EUR 179 dan 4 GB/64 GB dengan harga EUR 229. Namun, perlu diingat, harga ini adalah untuk wilayah Eropa, dan harga di Indonesia bisa berbeda dari harga yang disebutkan ini.

: , ,

COMMENTS