in: News | August 17, 2018 | by: Tim Jagat Review

Android 9 Pie (Go edition) Dirilis Booting Lebih Cepat

Android Go merupakan gagasan Google untuk menghadirkan pengalaman Android ke lebih banyak orang dengan menghadirkan operasi sistem yang ringan dan handal untuk smartphone dengan spesifikasi rendah sekalipun. Android Go berbasiskan Android Oreo sebelumnya yang bisa berjalan dengan baik di RAM 1GB dan storage 8GB.

Rahasianya adalah Google telah melakukan optimalisasi penggunaan RAM dan storage yang lebih rendah serta Google telah menghadirkan berbagai layanan Google yang telah dioptimalkan untuk Android Go seperti Maps Go, Gmail Go, Assistant Go, hingga Google Go. Google menyebutkan Android Go telah dirilis oleh lebih dari 120 vendor ke 120 negara.

Belum lama ini Google mengumumkan kehadiran Android 9.0 Pie (Go Edition), seri terbaru Android Go menghadirkan optimalisasi performa dengan waktu booting yang lebih cepat serta menggunakan storage 500MB lebih sedikit, sehingga menghasilkan ukuran free space lebih besar untuk aplikasi pihak ketiga. Google juga akan menghadirkan fitur hemat data yang meminimalisir konsumsi data latar belakang dengan menghadirkan dasboard yang melacak dan menampilkan penggunaan data aplikasi.

Selain itu Google juga menghadirkan lebih banyak fitur melalui update Google Apps seperti Maps Go yang kini dilengkapi navigasi serta Google Go yang kini bisa menghadirkan kesimpulan dan membaca kalimat dari website hasil pencarian.

Android 9 Pie (Go edition) akan dirilis bertahap mulai akhir tahun, Google juga menjanjikan penambahan fitur di update selanjutnya.

: ,

COMMENTS