in: Featured | August 9, 2018 | by: Dedy Irvan

Apa Sih Hebatnya Keluarga Samsung Galaxy Note?

Samsung Galaxy Note selalu menjadi incaran banyak orang. Banyak yang tidak mengetahui kenapa seri Galaxy Note ini menarik sekali bagi banyak orang. Bahkan banyak yang mencemoohnya. Alasan-alasan yang kerap muncul adalah:

  • S-Pen (stylus) kan ada penggantinya (sembari menyebutkan opsi yang tersedia).
  • Ukurannya besar, tidak enak digunakan
  • Spesifikasi hardware (SoC, RAM, Storage) mirip dengan smartphone lain.
  • Kenapa jauh lebih mahal?
  • Tidak ada yang luar biasa spesial, sama-sama Android lah.
  • Dan berbagai pertanyaan lainnya.
Galaxy Note Series, dari Note (kiri atas) hingga Note 7/Note FE (kanan bawah)

Menggunakan beragam smartphone dalam beberapa tahun terakhir (termasuk seri Samsung Galaxy Note), membuat kami melihat ada hal-hal yang sepertinya perlu diketahui seputar daya tarik seri termahal dari keluarga Samsung ini.

Note adalah Perbaikan dari Seri S

Ya, Samsung Galaxy S adalah penerima teknologi terkini untuk pertama kalinya setiap tahun. SoC baru, kamera baru, dan beragam fungsi serta fitur baru. Tapi, semua teknologi terbaru, umumnya masih bisa ditingkatkan atau dioptimalkan, bukan? Nah, Samsung Galaxy Note adalah penerima penyempurnaan tersebut.

Dengan pengecualian kasus Galaxy Note 7, yang berhasil ditanggulangi dengan baik oleh Samsung, seri Note selalu menawarkan yang terbaik di jajaran smartphone Samsung. Samsung Galaxy Note 8, menggabungkan fitur dari Samsung Galaxy S8+ dengan konsumsi daya yang lebih optimal, RAM besar, kamera tele, dan tentunya S-Pen. Jika dilihat, perbedaan harganya dengan S8+ sangat kecil.

Galaxy Note 8, sepintas spesifikasinya masih mirip Galaxy S8/S8+, tetapi hadir dengan sejumlah perbaikan.

S-Pen

Tentu saja, S-Pen menjadi pembeda terbesar. Fitur stylus sebaik ini tidak bisa ditemukan pada smartphone lain. Detail, respon, dan kepekaan pada tekanan membuatnya terasa seperti alat tulis saja. Tapi, kami melihat S-Pen tidak hanya hebat untuk menulis. Beberapa video kami diedit dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 8 dengan aplikasi Power Director. Hal ini bisa dilakukan karena tersedianya S-Pen yang membuat presisi pengaturan pemotongan dan layer menjadi sangat tinggi. Tentunya, kami pernah mencoba menggunakan stylus lain. Hasilnya, cukup jauh dari kenyamanan dan presisi S-Pen. Selain itu, S-Pen pun berguna untuk menggambar sketch, koreksi untuk persetujuan, dan beragam fungsi lain yang membutuhkan keluwesan alat tulis.

Tahan Lama

Tidak, kami tidak mengatakan bahwa seri Note akan dijamin awet secara fisik. Kerusakan bisa timbul karena beragam sebab, bukan? Akan tetapi, dengan fungsi dan fitur yang dioptimalkan, ditambah dengan S-Pen, pemilik Note umumnya menggunakan smartphone-nya lebih lama. Berdasarkan pemantauan sederhana kami, pengguna seri Note banyak bertahan dengan smartphone-nya hingga 2 tahun (bahkan lebih) sebelum akhirnya digantikan dengan seri Note lagi.

Simbol Status

Terima atau tidak, smartphone di Indonesia adalah simbol status dan keberhasilan. Seri Note umumnya menjadi ssalah satu simbol status keberhasilan. Sama halnya dengan pakaian, baju, jam tangan, dan sebagainya, yang juga merupakan simbol status, tipe smartphone mempengaruhi persepsi orang lain terhadap kita. Tidak peduli? Bisa saja, kami lebih suka seperti itu. Sayangnya, kita tidak bisa menghidar dari persepsi orang lain. Sebagai contoh, dalam sebuah pertemuan bisnis, smartphone yang digunakan bisa dijadikan tolok ukur keberhasilan perusahaan yang diwakili.

Murah (Bagi yang Bisa Memanfaatkannya)

Karena hadir sebagai super-smartphone, seri Note umumnya menjadi andalan dalam bekerja. Kebutuhan komputasi mobile yang meningkat membuat Note bukan hanya menjadi simbol status keberhasilan. Banyaknya tipe pekerjaan yang terbantu dengan fitur-fitur Note membuat kami sering mengatakan bahwa Note itu sebenarnya murah. Karena, jika dipakai bekerja dan dimanfaatkan kemampuannya secara maksimal, Note membuat pekerjaan menjadi mudah. Bahkan dalam kasus kami, karena bisa merekam video dengan baik sekaligus langsung mengeditnya di tempat, membuat aliran dana langsung mengalir dari YouTube.

Layar besar Galaxy Note Series, ditambah S Pen, membuat editing foto & video bisa dilakukan dengan nyaman.

Mesin andalan para pekerja yang bisa dengan mudah diajak merekam foto/video di kolam renang ini memang selalu hadir sebagai paket smartphone terbaik. Note 8 sudah membuktikan diri sebagai smartphone yang canggih dan tangguh. Nah, bagaimana dengan Note berikutnya? Nantikan liputan kami dari acara Unpacked di New York.

Pantau terus, Instagram kami di instagram.com/jagat.review

Jangan lupa subscribe ke akun YouTube kami

: , ,

COMMENTS