in: News | August 3, 2018 | by: Irham

Bayar Argo Taksi, Sekarang Bisa Pakai TCASH

TCASH, layanan fintech dari Telkomsel terus melebarkan sayap bisnis mereka. Dimana kali ini TCASH kembali mengeskpan sistem pembayaran pada bidang transportasi, TCASH meresmikan kerjasama dengan armada taksi ternama di tanah air yaitu Blue Bird Group.

Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, “Transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus TCASH dalam memberikan layanan menyeluruh bagi lebih dari 20 juta pelanggan di pelosok negeri. Karenanya, kami sangat menyambut baik kerjasama TCASH dan Blue Bird Group yang kami yakin akan semakin membantu masyarakat Indonesia di dalam melakukan transaksi non-tunai sehari-hari. Komitmen melayani seluruh masyarakat Indonesia juga telah didukung dengan aplikasi TCASH Wallet yang kini telah bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia lintas operator telekomunikasi.”

Dengan kerjasama antara TCASH dan Bluebird ini melahirkan integrasi layanan pembayaran TCASH kedalam aplikasi My Blue Bird. Sehingga penumpang BlueBird bisa melakukan pembayaran taksi secara non tunai via TCASH yang telah tersedia  pada aplikasi My BlueBird. Pelanggan yang telah memiliki akun TCASH, dapat mengunduh aplikasi My Blue Bird sebelum melakukan perjalanan menggunakan taksi.

Penggunaanya juga cukup mudah. Setelah memiliki aplikasi My Blue Bird, pelanggan cukup mendaftarkan metode pembayaran baru, yaitu menggunakan TCASH. Saat pelanggan memesan taksi ataupun menggunakan fitur easy ride dalam aplikasi My Blue Bird, mereka dapat memasukkan kode pintu taksi dan memilih TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai. Di akhir perjalanan, secara otomatis, saldo TCASH pelanggan akan terpotong sesuai dengan argo yang tertera.  Aplikasi My Blue Bird sendiri telah tersedia di Play Store dan App Store, serta bisa digunakan untuk pemesanan taksi di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang.

“Kerjasama Blue Bird Group dan TCASH memberikan tambahan pilihan metode pembayaran (multi-payment methods), sebagai bagian dari konsistensi kami dalam berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Dukungan jaringan luas TCASH dalam kerjasama ini turut membantu kami menegaskan motto layanan ‘ANDAL’ Blue Bird Group sejak awal, yang juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan. Dengan lebih dari 40.000 armada di 18 kota di Indonesia, Blue Bird Group akan senantiasa memberikan layanan prima sebagai transportasi pilihan masyarakat Indonesia,” Sigit Priawan Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird.

Hadirnya layanan ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah transaksi cashless di tanah air. Sebelumnya, kemudahan penggunaan TCASH untuk transportasi masyarakat juga telah diimplementasikan di moda kendaraan lainnya. Seperti misalnya pembayaran transportasi secara non-tunai di kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta, Cengkareng dan Kualanamu, Medan; serta Bus Rapid Trans (BRT) Semarang.

“Dengan dukungan kombinasi jaringan luas yang kami miliki di 34 provinsi di Indonesia, serta pengalaman Blue Bird Group sebagai penyedia transportasi taksi yang nyaman dan terpercaya, kami percaya kerjasama strategis ini dapat diterima dengan baik dan menjadi metode pembayaran non-tunai pilihan masyarakat pengguna aplikasi My Blue Bird,” tutup Danu.

COMMENTS