in: News | August 10, 2018 | by: Irham

Bukan Gear S4, Smartwatch Baru Samsung Namanya Galaxy Watch

Malam tadi di ajang Galaxy Unpacked 2018, Samsung kembali memperkenalkan seri smartwatch terbaru mereka. Bukan seri Gear, tapi kali ini yang dihadirkan oleh Samsung adalah Galaxy Watch. Dimana perangkat baru Galaxy Watch ini hadir dengan OS andalan Samsung yaitu TizenOS.

Galaxy Watch dihadirkan oleh Samsung sebagai ekosistem perangkat gadget Galaxy, di samping smartphone Galaxy Note 9 yang baru diluncurkan. Perangkat ini hadir dengan dua pilihan ukuran yaitu diameter 46mm dan 42mm, mengusung layar 1,2/1,3 inci yang dilindungi dengan kaca pelindung Gorilla Glass DX+.  Untuk ukuran diameter 46mm dibekali baterai berkapasitas 472mAh dan diameter 42 mengusung baterai 270 mAh. Perangkat ini didesai dengan durabilitas bersertifikasi  MIL-STD-810G, serta ketahanan air IP68 dan sertifikasi tekanan 5 ATM.

Galaxy Watch juga hadir dalam dua versi konektivitas yaitu LTE dan Bluetooth. Untuk smartwatch dengan koneksi Bluetooth, memiliki RAM sebesar 768 MB sedangkan yang menggunakan koneksi LTE memiliki RAM sebesar 1,5GB. SoC yan gdigunakan yaitu Exynos 9110 (dual core 1,5 GHz). Ada 60 pilihan tampilan jam yang dapat dipilih oleh pengguna.

Beragam aplikasi tersedia di perangkat ini mulai dari Spofitfy, Strava, Glympse dan lain-lain. Fitur-fitur kesehatan dan kebugaran di Galaxy Watch juga semakin ditingatkan dengan fitur-fitur yang semakin lengkap.

Tiga varian warna yang tersedia yaitu Silver, Midnight black dan Rose Gold. Sedangkan strap tersedia dalam tiga warna Deep Ocean Blue, Basalt Grey dan  Onyx Black. Galaxy Watch dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari 330 USD hingga 400 USD. yaitu sekitar Rp. 4,7 juta hingga Rp 5,7 Juta.

: ,

COMMENTS