in: News | August 1, 2018 | by: Friska

Dirancang untuk Petualang, Garmin Resmikan Smartwatch Fenix 5 Plus dan Vivoactive 3 Music

Pada Rabu (1/8), Garmin Indonesia meresmikan dua smartwatch terbaru mereka untuk mereka yang aktif dan gemar melakukan aktivitas outdoor, yakni Fenix 5 Plus dan Vivoactive 3 Music.

“Garmin Fernix ini telah hadir pertama kali mulai dari tahun 2012, dan termasuk salah satu produk yang cukup populer untuk digunakan selain sebagai jam, juga sebagai perangkat mobile pendukung kegiatan aktivitas outdoor berkat beragam fitur yang kami sematkan mulai dari GPS, altimeter, barometer, hingga kompas. Seri Fenix 5 Plus yang kami luncurkan hari ini hadir dengan beragam fitur menarik untuk para penggiat olahraga atau aktivitas outdoor apapun yang memiliki jiwa petualang, tetapi masih memberikan desain menarik dan premium,” tutur Rian Krisna, selaku Marketing Manager Garmin Indonesia, dalam acara peluncuran perdana Garmin Fenix 5 Plus Series dan Vivoactive 3 Music yang diadakan di Kota Kasablanka, Jakarta.

 

Fenix 5 Plus Series

Fenix 5 Plus Series yang terdiri dari Fenix 5S Plus, Fenix 5 Plus, dan Fenix 5X Plus, dirancang secara khusus untuk aktivitas outdoor yang lebih ekstrim, sehingga didesain sedemikian rupa agar lebih kokoh, tapi tetap bisa terlihat premium dan elegan. Dengan memiliki ukuran mulai dari 42-51mm, layar utamanya mampu terlihat terang dan tetap bisa dibaca di bawah terik matahari. Dibandingkan seri sebelumnya, Fenix 5 Plus memiliki ukuran layar 20% lebih besar di angka 1,2 inch, tapi tetap cocok untuk digunakan di pergelangan tangan kecil karena dibuat lebih compact.

Fenix 5X Plus juga merupakan smartwatch Garmin pertama yang menawarkan sensor Pulse Ox Acclimation berbasis pergelangan tangan untuk mendeteksi tekanan okaigen dalam darah. Fungsi ini akan berguna ketika dipakai sembari beraktivitas di dataran yang lebih tinggi seperti tengah mendaki gunung, sehingga pengguna mampu mengukur seberapa baik mereka mampu menyesuaikan diri di kondisi udara yang lebih tipis.

Untuk kelengkapan fitur lainnya, ketiga seri Fenix 5 Plus juga telah dilengkapi Connect IQ, disertai kapasitas internal 16GB yang dapat menyimpan musik hingga 500 lagu yang dapat didengar tanpa ponsel, mode GPS GLONASS GALILEO, dan strap-nya menggunakan QuickFit yang bisa diganti-ganti jenisnya sesuai dengan personalitas penggunanya.

Smartwatch ini diklaim mampu bertahan hingga 6 hari dalam mode standby, 10 jam dalam mode GPS, dan 4 jam dalam mode GPS dab Music. Untuk lebih menghemat daya tahan baterainya, ada fitur UltraTrac yang bisa diaktifkan untuk menghemat baterai lebih lama. Sementara Fenix 5X Plus memiliki daya tahan baterai 18 hari dalam mode smartwatch dan 11 jam dalam mode GPS dan Music.

 

Vivoactive 3 Music

Selain merilis Fenix 5 Plus Series yang diutamakan untuk aktivitas lebih ekstrim, Garmin juga turut merilis smartwatch baru untuk jajaran produk Vivoactive 3 Music yang lebih untuk pengguna kasual, terutama mereka yang senang mendengarkan musik sembari beraktivitas. Seperti tipe Vivoactive sebelumnya, Garmin Vivoactive 3 Music menawarkan beragam fitur yang hampir sama dengan diberikan beberapa peningkatan serta kapasitas penyimpanan musik dalam perangkat hingga 500 lagu.

Garmin Vivoactive 3 Music dilengkapi Garmin Chroma Display yang membuat layar mudah dibaca walau di bawah terik matahari langsung. Dengan memiliki perhitungan denyut jantung berbasis pergelangan Elevate dan dilengkapi juga dengan 15 preloaded GPS serta aplikasi olahraga dalam ruangan atau luar ruangan, Vivoactive 3 Music didesain sedemikian rupa untuk bisa memenuhi kebutuhan aktivitas, kebugaran dan musik.

Connect IQ yang disematkan dan bisa dihubungkan untuk Garmin Vivoactive 3 Music ini memungkinkan pengguna untuk mengganti-ganti tampilan layar atau menambahkan ragam widgets atau aplikasi pendukung lainnya. Garmin Vivoactive 3 Music mampu bertahan hingga 7 hari dalam mode smartwatch, dan 5 jam dalam mode GPS dengan musik.

 

Harga dan Ketersediaan

Garmin Fenix 5 Plus Series akan tersedia mulai 1 Agustus 2018 di Urban Republic, outlet Erafone dan Erafone.com dengan harga mulai dari Rp 11.999.000 hingga Rp 16.499.000 dengan bonus voucher 2XU. Sementara Garmin Vivoactive 3 Music juga tersedia di tanggal dan lokasi yang sama dengan harga jual Rp 4.999.000 dan bonus topi 2XU.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | September 10, 2018 | Comments

Razer Phone 2 Akan Usung Chroma RGB LED untuk Notifikasi?

News | August 17, 2018 | Comments

Android 9 Pie (Go edition) Dirilis Booting Lebih Cepat

News | September 28, 2018 | Comments

Oppo Siapkan Seri Find X Terbaru dengan RAM 10GB? 

News | September 18, 2018 | Comments

Media Sosial “Path” Tutup Bulan Depan