in: News | August 10, 2018 | by: Irham

Fortnite Datang ke Android, Tersedia di Beberapa Smartphone Flagship Samsung

Dalam event Galaxy Unpacked 2018 untuk peluncuran Galaxy Note 9, salah satu game paling popular saat ini yaitu Fortnite ikut ambil bagian. Tim Sweeney selaku CEO Fortnite memberikan presentasi singkat tentang kehadiran Fortnite Mobile untuk Android, yang debut pertamanya akan dirilis secara ekslusif melalui smartphone Galaxy Note 9.

“Pengguna Samsung Galaxy bisa join di (program) Beta sekarang,” ujar Tim Sweeney di atas panggung. Fortnite akan diuji coba secara ekslusif di perangkat Galaxy Note 9 secara Beta, sebelum nantinya juga akan dirilis secara lebih luas. program Beta ini juga bisa diikuti beberapa perangkat Galaxy lainnya antara lain seperti Galaxy S7 / S7 Edge , Galaxy S8 / S8+, Galaxy S9 / S9+,  Galaxy Note 8, Galaxy Tab S3 dan Tab S4 .

Sementara untuk aplikasi resminya baru akan tersedia secara ekslusif pada perangkat Galaxy Note 9 dan Tab S4. Pengguna Galaxy Note 9 akan mendapatkan special skin ”Galaxy” dan juga bonus poin V-Bucks sebesar 15.000. Pengguna Galaxy Tab S4 nantinya juga akan masuk dalam program promo Fortnite ini.

Sayangnya, Epic  Games telah memberikan konfirmasi bahwa game ini tidak akan tersedia melalui Google Play Store, melainkan hanya akan tersedia secara langsung pada perangkat-perangkat mobile. Alasannya disampaikan oleh Tim Sweeney bahwa potongan yang ditetapkan oleh Google untuk All-in –App purchase yang terlalu tinggi. “Pajak toko 30 persen adalah biaya sangat tinggi, di mana 70% pengembang game harus menanggung semua biaya pengembangan, pengoperasian, dan dukungan untuk game mereka.”

 

: ,

COMMENTS