in: News | August 12, 2018 | by: Tim Jagat Review

Galaxy Note 9 Dibongkar, Tampilkan Pendingin SoC dan Baterai Lebih Baik

Source Image: Hi-Tech

Samsung seperti yang belum lama ini kami beritakan, secara resmi meluncurkan smartphone flagship teranyar mereka yakni Samsung Galaxy Note 9. Samsung menampilkan perubahan yang signifikan terutama dalam hal performa SoC, kapasitas RAM dan storage serta kamera lebih baik termasuk S-Pen dengan fungsi baru.

Belum lama ini, salah satu media di Rusia dikabarkan sudah mendapatkan hands-on dari Samsung Galaxy Note 9. Smartphone tersebut telah dilakukan pembongkaran isi komponen smartphone (teardown) untuk melihat perkembangan komponen yang ada di dalamnya.

Berbagai komponen yang ada pada mainboard mengalami pengurangan ukuran. Hal ini dilakukan agar menghemat ruang, mengingat Samsung Galaxy Note 9 menggunakan kapasitas batterai sebesar 4000 mAH yang menghasilkan ukuran batterai yang lebih besar dibanding Galaxy Note 8.

Source Image: Hi-Tech

Walaupun memiliki kapasitas serta ukuran batterai yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya, namun Samsung menggunakan desain batterai baru yang menghadirkan Cell Destiny yang lebih rendah, sehingga bisa mencegah terjadinya panas berlebih dah mencegah insiden yang tidak di inginkan.

Selain dari batterai yang lebih baik, Samsung juga meningkatkan pendingin untuk SoC yakni dengan menghadirkan ukuran copper tube yang lebih besar, memungkinkan untuk minimalisir terjadinya throttling, sehingga menghasilkan performa yang lebih optimal.

Menghasilkan kesimpulan, Samsung tidak hanya meningkatkan pada sisi yang bisa terlihat saja, namun kualitas komponen di dalamnya juga turut serta ditingkatkan.

: ,

COMMENTS