in: Reviews | August 28, 2018 | by: Friska

Hands-On Smartphone Android Oreo Go: Nokia 1

Kesimpulan

Smartphone Nokia 1 yang telah dilengkapi OS Android Go Edition ini memang tidak ditargetkan secara langsung kepada semua para pengguna smartphone. Pihak HMD Global sendiri menuturkan bahwa target mereka untuk Nokia 1 ini lebih tertuju kepada mereka, terutama para orang tua, yang hingga saat ini masih menggunakan feature phone sebagai ponsel utama mereka, tetapi tertarik untuk mengganti ke smartphone. Nokia 1 didesain sedemikian rupa, agar para pengguna yang ingin beralih dari feature phone tersebut tidak lantas “kaget” ketika menggunakan smartphone karena perbedaannya yang sangat jauh tersebut.

Dibanderol dengan harga sangat terjangkau, juga sudah menggunakan Android Go, Nokia 1 rasanya juga cukup menarik untuk mereka yang hendak memiliki smartphone yang murah, tetapi masih lancar ketika dipakai untuk membuka aplikasi tertentu. Dengan kemampuannya yang mampu membuat microSD external ukuran 128GB menjadi lokasi instalasi aplikasi, tanpa mengurangi beban kerja, kecepatan performa secara keseluruhan, maupun kuota internet yang digunakan, Nokia 1 nampak tidak kalah menarik dibandingkan dengan smartphone-smartphone sekelas atau yang lebih tinggi.

Namun demikian, Nokia 1 masih memiliki beberapa kekurangan lainnya seperti misalnya layar sentuh yang cenderung kurang responsif sewaktu-waktu, atau kamera depan dan belakang yang terlihat kurang maksimal ketika mengambil foto. Tapi mengingat Nokia 1 adalah smartphone kelas entry, rasanya cukup “wajar” jika menemukan berbagai kekurangan tersebut pada smartphone ini. Apalagi, kami juga lebih terbiasa untuk menggunakan smartphone kelas menengah ke atas ketimbang smartphone entry untuk keseharian kami, jelas akan terasa sangat berbeda ketika kami menggunakan Nokia 1 ini.

Mengesampingkan kekurangannya, Nokia 1 merupakan salah satu produk kelas entry menarik dengan harga terjangkau bagi mereka yang memang kesehariannya sering menggunakan aplikasi-aplikasi seperti Facebook atau YouTube, tetapi tidak ingin boros secara kuota dan memiliki efisiensi penyimpanan melalui storage eksternal.

Key Spec:

Produk Nokia 1
Layar 4,5″ (480 x 854 pixel) IPS LCD
SoC/Processor MediaTek MT6737M
Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP1
Memory/Storage 1GB/8GB (up to 128GB external)
Baterai 2150mAh
Konektivitas Dual SIM card (hybrid), 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.2, A-GPS, FM Radio, microUSB 2.0
Kamera Kamera belakang: 5 MP LED Flash
Kamera selfie: 2 MP
Sistem Operasi Android 8.1 “Oreo” Go Edition
Harga Rp 999.000,-
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: , ,

COMMENTS