in: News | August 19, 2018 | by: Tim Jagat Review

Huawei: Kirin 980 dengan 7nm untuk Mate 20 Series

Huawei sempat dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk menghadirkan smartphone kelas flagship andalanya yakni Huawei Mate 20 Series. Kabarnya, Huawei juga menyiapkan SoC (System on Chip) andalannya yakni Kirin 980 yang akan digunakan sebagai otak untuk smartphone Huawei Mate 20 Series.

Belum lama ini, Huawei melalui CEO Richard Yu telah mengkonfirmasi bahwa Huawei tengah menyiapkan smartphone Huawei Mate 20 series yang akan dirilis pada perhelatan IFA yang berlangsung di  kota Berlin, Jerman pada bulan Oktober nanti.

Tidak hanya mengumumkan smartphone andalannya saja, Yu juga mengkonfirmasi kehadiran Kirin 980 yang akan menjadi SoC dari Huawei Mate 20 series yang akan hadir dengan 20% performa yang lebih baik dengan 45% lebih efisien dibandingkan Kirin 970 generasi sebelumnya. Huawei mengklaim, melalui Kirin 980 akan menjadikan Huawei Mate 20 series sebagai smartphone dengan SoC fabrikasi 7nm pertama di dunia.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi lainnya namun diberitakan SoC Kirin 980 akan hadir dengan NPU (Neural Processing Unit) generasi kedua. Komponen NPU merupakan komponen dedikasi yang digunakan untuk kegiatan Machine Learning dan Artificial Intelegent (AI) seperti AI Camera. NPU generasi kedua dirumorkan akan hadir dengan peningkatan performa dan lebih efisien.

Dengan rentang waktu beberapa minggu lagi, adakah dari anda yang menantikan smartphone andalan Huawei ini?

: ,

COMMENTS