in: News | August 1, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Huawei Rebut Posisi 2 Dunia dari Apple di Pasar Smartphone!

Tahun 2018 ini tampaknya menjadi tahun yang sangat baik bagi Huawei, terutama dalam hal prestasi mereka di dunia smartphone. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh IDC, salah satu badan pengamat pasar dunia, Huawei berhasil menempati posisi 2 di pasar smartphone dunia di akhir kuartal kedua tahun 2018 ini! Hal ini berarti Huawei berhasil mencatatkan penjualan yang sangat baik, melampaui Apple yang selama ini menempati posisi tersebut!

Suasana booth Huawei di CES2017

Huawei: Penjualan Meningkat 40.9% dari Tahun 2017

Salah satu hal yang membuat Huawei bisa merebut posisi kedua dari tangan Apple adalah peningkatan penjualan mereka yang terbilang besar. Bila dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2017 lalu, Huawei kali ini berhasil meningkatkan penjualan mereka hingga 40.9%. Catatan penjualan ini membuat Huawei mendekati Samsung di posisi pertama, yang justru mencatatkan penurunan penjualan sekitar 10.4% di periode itu, dibandingkan tahun 2017 lalu.

Melengkapi 5 besar produsen smartphone dunia, di posisi keempat ada Xiaomi sementara posisi kelima dihuni oleh Oppo. Kelima perusahaan tersebut berkontribusi terhadap 66.8% penjualan smartphone dunia di kuartal kedua tahun 2018 ini. Secara keseluruhan, dibandingkan kuartal kedua tahun 2017 lalu, penjualan smartphone dunia disebut menurun sekitar 1.8%.

Nova 2 Lite, salah satu smartphone yang diandalkan Huawei di kuartal kedua tahun 2018 ini.

Lini Smartphone Huawei Sukses Dorong Penjualan

Kesuksesan Huawei merebut posisi kedua dari Apple ini disebut tidak terlepas dari pilihan lini smartphone mereka yang tampaknya diterima dengan baik di berbagai negara. Di periode kuartal kedua tahun 2018 lalu, Huawei mengandalkan beberapa smartphone baru, salah satunya Nova 2 Lite, yang di Indonesia juga dirilis di periode tersebut. Selain itu, di beberapa negara, Huawei juga sudah mulai memasarkan flagship mereka, P20 Pro untuk memperkuat tawaran mereka di kuartal kedua tahun 2018 ini.

:

COMMENTS