in: News | August 23, 2018 | by: Friska

Kuartal Dua 2018, Xiaomi Berhasil Kapalkan 32 Juta Smartphone

Dengan telah berakhirnya masa kuartal dua untuk tahun 2018 dan kini tengah menjalani masa kuartal tiga, berbagai laporan bisnis atau ekonomi dari beragam perusahaan pun mulai dihadirkan untuk bisa dibaca oleh kalangan masyarakat. Brand smartphone Xiaomi juga menjadi salah satu perusahaan yang memaparkan laporannya untuk kuartal dua 2018 kemarin perihal penjualan atau pengapalan produk smartphone miliknya. Berdasarkan rilis yang dihadirkan oleh Xiaomi, dilansir dari HKEX News dan GSM Arena, perusahaan ini berhasil mengapalkan sebanyak 32 juta unit smartphone antara bulan April dan Juni 2018 kemarin, dan meraup pendapatan setidaknya USD 4,5 milyar.

Seperti yang diketahui bahwa bisnis Xiaomi sendiri tidak hanya terpaku pada penjualan smartphone saja, tetapi pihaknya juga memiliki beragam produk lain seperti misalnya produk IoT atau gaya hidup, jasa layanan internet, dan lain sebagainya. Tapi memang harus diakui bahwa 2 per tiga dari kesuksesan Xiaomi datang dari penjualan smartphone miliknya. Keuntungan bersih yang didapatkan oleh perusahaan asal Tiongkok ini untuk kuartal dua 2018 mencapai setidaknya USD 2,1 milyar, tapi pihaknya juga mengaku bahwa perusahaan juga memiliki kerugian biaya administrasi untuk masuk dalam daftar Hong Kong stock exchange sebesar USD 1 milyar.

Setelah akhirnya mulai aktif untuk hadirkan smartphone miliknya secara global, Xiaomi juga dilaporkan mendapatkan sebanyak 36% dari pendapatannya datang dari pasar internasional. Pertumbuhan global dilaporkan juga telah naik hingga 151% setiap tahunnya, dan India masih jadi negara paling berpengaruh terhadap penjualan smartphone Xiaomi. Namun turut dilaporkan juga bahwa terdapat pertumbuhan signifikan terjadi di pasar Indonesia dan Eropa.

Diprediksikan, ketika smartphone Pocophone F1 telah hadir sebagai salah satu brand dari Xiaomi, maka laporan pendapatan perusahaan ini bisa akan berubah meningkat juga, mengingat smartphonr Pocophone F1 yang memiliki chipset Snadpragon 845 ini dijual sangat terjangkau daripada smartphone Snapdragon 845 yang ada di pasaran saat ini.

:

COMMENTS