in: News | August 17, 2018 | by: Tim Jagat Review

Lebih Hemat Data, Twitter Lite Resmi Hadir di Indonesia

Twitter merupakan layanan microblogging ternama yang terkenal digunakan di berbagai negara, termasuk Indonesia.  Tidak hanya digunakan oleh kalangan masyarakat biasa saja,  Twitter juga sering kali digunakan oleh para perusahaan besar, artis hingga politikus terkenal untuk memberikan informasi singkat berupa “Tweet” kepada follower setia.

Twitter sebelumnya telah merilis Twitter Lite yang menggunakan basis tampilan mobile site dengan teknologi Progressive Web App, sehingga pengguna tidak perlu install aplikasi. Cukup mengunjungi mobile.twitter.com, Twitter Lite menghadirkan fitur data saver yang dapat menghemat data hingga 70%. Fitur ini sangat bermanfaat khususnya bagi pengguna smartphone yang masih menggunakan jaringan 2G/3G.

Setelah setahun berlalu Twitter memilih untuk menghadirkan versi aplikasi dari Twitter Lite yang sama-sama menghadirkan fitur data saver yang mampu menghemat daya hingga 70% lebih rendah. Twitter Lite juga turut serta menghadirkan fungsi tambahan seperti fitur bookmark yang bisa menyimpan Tweet favorit. Hadir pula fitur Thread yang berguna untuk menambahkan informasi tambahan dari Tweet yang telah kita posting. Terdapat pula fitur Night mode yang akan mengurangi kontras layar dan lebih memperjelas tulisan yang bermanfaat saat menjelajah Twitter di malam hari.

Aplikasi Twitter Lite sudah bisa dinikmati lebih dari 45 negara, termasuk Indonesia dan pengguna bisa di mengunduhnya melalui Playstore dengan ukuran installer sebesar 3MB. Cocok untuk smartphone dengan spesifikasi rendah atau smartphone lawas dengan jaringan 2G dan 3G.

: , ,

COMMENTS