in: News | August 29, 2018 | by: Friska

LG Luncurkan Smartphone Android One Pertamanya, G7 One

Kita tahu bahwa hampir seluruh brand smartphone yang beredar saat ini memiliki tampilan User Interface (UI) dan bawaan aplikasi tersendiri, di mana terkadang hal ini kerap membuat smartphone terasa lebih “berat” beban kerjanya karena hal tersebut. Untuk mereka yang membutuhkan sebuah smartphone dengan UI sangat sederhana dan tidak terdapat banyak aplikasi pre-installed di dalamnya, Google memiliki program bernama Android One, di mana tak hanya smartphone ini dianggap sebagai smartphone Android “murni” tetapi juga akan mendapatkan update serta patch dari Google lebih diprioritaskan ketimbang smartphone Android lainnya.

Sejak Android One diumumkan, beberapa buah smartphone yang mengadopsi program ini sudah semakin beraneka ragam. Dan LG nampaknya akan jadi salah satu brand yang ikut serta dalam memberikan smartphone Android One, dengan produk terbarunya LG G7 One. Selain itu, smartphone Android One ini akan jadi Android One dengan spesifikasi jauh lebih premium dibandingkan dengan yang telah beredar lebih dulu.

LG G7 One ini akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan layar utama 6,1 inch 1440p super bright display dengan notch pada bagian atas layarnya. Chipset ini juga akan dibarengi dengan besar RAM 4GB dan kapasitas storage 32GB yang bisa ditambahkan kapasitasnya dengan microSD card.

Smartphone ini hanya memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 16 MP bukaan f/1.6, disertai kamera depan 8 MP bukaan f/1.9. Speaker utama akan menggunakan Boombox speaker seperti yang hadir pada G7 ThinQ, disertai jack audio 3.5mm dengan quad DAC yang kerap hadir di beberapa smartphone flagship LG. Sementara untuk kapasitas baterainya akan sebesar 3000mAh.

Berdasarkan lansiran dari The Verge, LG mengungkapkan bahwa smartphone ini akan memiliki “harga luar biasa”, namun tidak jelas apa yang dimaksudkan dengan harga luar biasa tersebut; apakah harganya akan sangat terjangkau atau sedikit lebih murah dibandingkan dengan smartphone flagship mereka. Untuk bisa mengetahui hal tersebut, sepertinya masih harus menunggu hingga pihak LG memperkenalkan smartphone ini secara resmi di IFA 2018 di Berlin dalam minggu ini.

: , , ,

COMMENTS