in: News | August 24, 2018 | by: Friska

Notch Lebih Kecil, Oppo F9 Hadir di Indonesia

Pada Kamis (23/8), Oppo Indonesia kembali meluncurkan varian baru dari F Series mereka, yakni Oppo F9. Berbeda dengan seri sebelumnya, Oppo F9 memiliki desain notch berbeda yang disebut dengan Waterdrop, sekaligus memberikan pattern dan gradasi warna yang lebih menawan untuk bodi dan frame smartphone-nya.

“Pada Oppo F9 ini, kami juga akhirnya memberikan fitur VOOC Flash Charge dengan lima lapisan pelindung yang tersebar mulai dari adaptor, kabel USB, charging port hingga baterainya sendiri. Fitur ini mampu membuat smartphone akan jauh lebih cepat ketika mengisi baterai, dengan hanya membutuhkan waktu 5 menit saya untuk bisa melakukan panggilan selama 2 jam,” jelas Suwanto selaku Marketing Plan Oppo Indonesia, dalam acara peluncuran resmi yang dilaksanakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Oppo F9 sendiri hadir dengan layar 6,3 inch resolusi 2340 x 1080 pixel FHD+ yang memiliki screen-to-body ratio hingga 90,8%, membuat bingkai dari layar utamanya sendiri sangat tipis dan layarnya menjadi lebih luas, sehingga menonton video atau bermain game akan terasa lebih puas.

Untuk dapur pacu utamanya, Oppo F9 dilengkapi chipset MediaTek Helio P60 dengan RAM 4 GB dan kapasitas storage internal 64 GB, di mana kapasitasnya masih bisa ditambahkan hingga 256 GB dengan microSD tambahan. Dengan slot dual SIM dan microSD yang memiliki tray terpisah, pengguna tak perlu khawatir harus mengorbankan satu tray khusus untuk microSD.

Kamera utama dari Oppo F9 terdiri daru kamera ganda 16 MP + 2 MP dengan bukaan f/1.8 dan f/2.4 untuk bisa menghasilkan efek bokeh yang lebih menawan. Kamera ganda ini telah dilengkapi dengan teknologi AI untuk hasil foto yang lebih maksimal dalam beragam situasi dan obyek foto. Sementara untuk kamera selfie, Oppo masih menyematkan kamera selfie beresolusi 25 MP yang memiliki HDR dan AI Beauty Technology 2.1. Selain itu, Oppo F9 juga memiliki berbagai fitur kamera menarik seperti AR Sticker, Super Vivid, hingga Slow Motion Video 120fps dengan resolusi 720p.

Untuk kelengkapan lainnya, Oppo F9 telah memiliki konektivitas 4G LTE, berjalan di ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo, Fingerprint, Face Unlock, dan berkapasitas baterai 3500mAh dengan VOOC Flash Charge.

Pre-Order Oppo F9 untuk gradasi warna Sunrise Red dan Twilight Blue dimulai tanggal 24-30 Agustus 2018 dengan harga jual Rp 4.299.000 dan bisa dipesan di berbagai e-commerce populer di Indonesia. Selain itu, Oppo juga akan menghadirkan varian 6GB yang akan dirilis pada 15 September 2018 mendatang, juga varian warna Starry Purple yang baru akan rilis 20 September 2018.

: ,

COMMENTS