in: News | August 5, 2018 | by: Tim Jagat Review

Penjualan Smartphone dengan “Nocth” Meningkat

Smartphone dengan layar bagian atas berbentuk V atau lebih dikenal dengan “nocth” makin menjadi tren saat ini. Berbagai vendor mulai menghadirkan desain layar seperti ini pada smartphone andalan mereka dengan sebagian besar berada di segmen menengah ke atas.

Berdasarkan data dari Sigmaintell penjualan smartphone pada awal tahun 2018 mencapai 604 juta, walaupun terdapat penurunan sebesar 3.3% dibandingkan awal tahun sebelumnya, namun untuk smartphone yang menggunakan desain layar “nocth” meningkat dibandingkan tahun sebelumnya dengan mencapai rekor penjualan 86.1 Juta pada awal tahun 2018.

Berdasarkan data penjualan yang didapatkan dari enam vendor smartphone terbesar, Huawei menempati yang pertama dengan mencatatkan penjualan 25.4 juta smartphone dengan layar “nocth”, Apple mengikuti di posisi kedua dengan mencatatkan 20.7 juta untuk IPhone X miliknya serta di posisi selanjutnya mengikuti Oppo, Vivo dan Xiaomi. Samsung merupakan satu-satunya yang tidak menghadirkan layar “nocth” dari ke enam vendor teratas.

Salah satu faktor yang menjadikan Huawei menjadi yang pertama adalah dengan kembalinya Huawei untuk meramaikan pasar diluar China seperti di Indonesia dengan merilis lebih banyak smartphone andalanya ke pasaran, salah satunya dengan kehadiran Huawei P20 Pro seperti yang telah kami review beberapa waktu yang lalu.

Smartphone dengan layar “nocth” diprediksi akan terus bertambah ke pasaran dari waktu ke waktu, walau beberapa vendor seperti Samsung lebih memilih menggunakan Infinity Display sebagai layar untuk smartphone andalanya.

: ,

COMMENTS