PermataMobile X Diluncurkan, Paket ‘Super Lengkap’ Mobile Banking PermataBank

Author
Irham
Reading time:
August 2, 2018

Era mobile benar-benar sudah menjadi tren masa kini, dimana semua layanan bisa diakses menggunakan smartphone. Termasuk di layanan perbankan, dimana transaksi menggunakan aplikasi mobile banking tumbuh kian pesat. Permata Bank, melihat beragam peluang yang bisa dimanfaatkan untuk semakin memberikan kemudahan kepada para nasabahnya melalui fitur-fitur digital mobile banking. Untuk membuktikan komitmennya sebagai pionir di dunia perbankan digital, PermataBank kembali meluncurkan aplikasi mobile banking terbaru yaitu PermataMobile X.

Mobile X Permata

“PermataMobile X kami dedikasikan untuk merayakan customer experience dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital ini. Kami menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan ber-banking dengan mendesain ulang dan merombak total mobile banking kami sebelumnya sehingga PermataMobile X kini menjadi lebih menarik, cepat dan mudah digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking”, ujar Abdy D. Salimin – Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank.

PermataMobile X memiliki fitur-fitur lengkap perbankan yang belum pernah ada di aplikasi mobile banking lain saat ini. Dimana pengguna tak hanya bisa melakukan pengecekan saldo, transfer dan lain-lain dari akun bank permata yang dimilikinya, tetapi juga ekosistem perbankan lain dari PermataBank seperti Giro, Deposito Berjangka, Reksa Dana, Obligasi, hingga Kartu Kredit. Semuanya dapat diakses dengan mudah lewat jari pengguna di aplikasi PermataMobile X.

permata mobile X

Disamping itu, kemudahan lainnya juga bisa dirasakan oleh pengguna melalui UI yan sangat nyaman, seperti kemampuan untuk share receipt dengan cepat melalui WhatsApp, LINE, SMS dan email, Login menggunakan otentikasi sidik jari, serta FaceID dan TouchID (khusus pengguna iPhone), menyimpan no rekening transaksi favorit ,hingga dapat menampilkan transaksi selama 12 bulan untuk semua akun.

Selain meluncurkan PermataMobile X, PermataBank juga menghadirkan Application Program Interface (API) Banking yang mempermudah nasabah SME dan Wholesale Banking dalam melakukan transaksi perbankannya. API Banking ini merupakan salah satu yang pertama di industri perbankan Indonesia dan menjadi tren baru dalam perekonomian digital di Indonesia.  Dengan API Banking, PermataBank dapat memberikan integrasi layanan dengan platform yang dimiliki mitra bisnis sehingga bisa berjalan dengan lebih cepat, mudah dan efisien.

mobile X

PermataBank mengklaim sudah ada sekitar 1100 mitra bisnis Permat Bank yang sudah mulai beralih menggunakan API Banking PermataBank yang mencakup pembukaan akun untuk giro, tabungan, deposito berjangka, transfer dana, pembayaran, permintaan saldo, permintaan transaksi, order management untuk penilaian properti, layanan notaris, pengumpulan premi asuransi, pembayaran gaji, dan lain-lain.

PermataBank bisa dibilang saat ini menjadi bank yang paling terdepan dalam mengadopsi teknologi digital terkini dalam layanan perbankan mereka. Dalam 12 bulan terakhir tercatat ada sekitar 12 inovasi digital terbaru yang dihadirkan oleh PermataBank antara lain otentikasi TouchID, FaceID, VoiceID, serta beragam layanan lain seperti Online Mutual Fund, Online Bonds, Online SBN, Online Account Opening, API Banking, MFT Banking, Digital Value Chain, Digital Loan, Processing dan Data Lake.

 

Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Akhirnya Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Ini adalah ROG Phone 8, smartphone gaming terbaru dari ASUS…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Ini adalah Infinix Note 40, salah satu smartphone dari Note…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…