in: News | August 2, 2018 | by: Irham

PermataMobile X Diluncurkan, Paket ‘Super Lengkap’ Mobile Banking PermataBank

Era mobile benar-benar sudah menjadi tren masa kini, dimana semua layanan bisa diakses menggunakan smartphone. Termasuk di layanan perbankan, dimana transaksi menggunakan aplikasi mobile banking tumbuh kian pesat. Permata Bank, melihat beragam peluang yang bisa dimanfaatkan untuk semakin memberikan kemudahan kepada para nasabahnya melalui fitur-fitur digital mobile banking. Untuk membuktikan komitmennya sebagai pionir di dunia perbankan digital, PermataBank kembali meluncurkan aplikasi mobile banking terbaru yaitu PermataMobile X.

“PermataMobile X kami dedikasikan untuk merayakan customer experience dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital ini. Kami menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan ber-banking dengan mendesain ulang dan merombak total mobile banking kami sebelumnya sehingga PermataMobile X kini menjadi lebih menarik, cepat dan mudah digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking”, ujar Abdy D. Salimin – Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank.

PermataMobile X memiliki fitur-fitur lengkap perbankan yang belum pernah ada di aplikasi mobile banking lain saat ini. Dimana pengguna tak hanya bisa melakukan pengecekan saldo, transfer dan lain-lain dari akun bank permata yang dimilikinya, tetapi juga ekosistem perbankan lain dari PermataBank seperti Giro, Deposito Berjangka, Reksa Dana, Obligasi, hingga Kartu Kredit. Semuanya dapat diakses dengan mudah lewat jari pengguna di aplikasi PermataMobile X.

Disamping itu, kemudahan lainnya juga bisa dirasakan oleh pengguna melalui UI yan sangat nyaman, seperti kemampuan untuk share receipt dengan cepat melalui WhatsApp, LINE, SMS dan email, Login menggunakan otentikasi sidik jari, serta FaceID dan TouchID (khusus pengguna iPhone), menyimpan no rekening transaksi favorit ,hingga dapat menampilkan transaksi selama 12 bulan untuk semua akun.

Selain meluncurkan PermataMobile X, PermataBank juga menghadirkan Application Program Interface (API) Banking yang mempermudah nasabah SME dan Wholesale Banking dalam melakukan transaksi perbankannya. API Banking ini merupakan salah satu yang pertama di industri perbankan Indonesia dan menjadi tren baru dalam perekonomian digital di Indonesia.  Dengan API Banking, PermataBank dapat memberikan integrasi layanan dengan platform yang dimiliki mitra bisnis sehingga bisa berjalan dengan lebih cepat, mudah dan efisien.

PermataBank mengklaim sudah ada sekitar 1100 mitra bisnis Permat Bank yang sudah mulai beralih menggunakan API Banking PermataBank yang mencakup pembukaan akun untuk giro, tabungan, deposito berjangka, transfer dana, pembayaran, permintaan saldo, permintaan transaksi, order management untuk penilaian properti, layanan notaris, pengumpulan premi asuransi, pembayaran gaji, dan lain-lain.

PermataBank bisa dibilang saat ini menjadi bank yang paling terdepan dalam mengadopsi teknologi digital terkini dalam layanan perbankan mereka. Dalam 12 bulan terakhir tercatat ada sekitar 12 inovasi digital terbaru yang dihadirkan oleh PermataBank antara lain otentikasi TouchID, FaceID, VoiceID, serta beragam layanan lain seperti Online Mutual Fund, Online Bonds, Online SBN, Online Account Opening, API Banking, MFT Banking, Digital Value Chain, Digital Loan, Processing dan Data Lake.

 

: ,

COMMENTS