in: News | August 22, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Pocophone F1, Smartphone Snapdragon 845 Murah Xiaomi, Resmi Diperkenalkan!

Sejak beberapa bulan lalu, Xiaomi disebut tengah menggarap smartphone yang akan dipasarkan dengan harga murah, tetapi mengusung dapur pacu kelas premium. Beberapa waktu lalu, smartphone tersebut resmi diperkenalkan di India, sebagai Pocophone F1. Smartphone ini benar-benar hadir dengan dapur pacu seperti yang digunakan smartphone kelas premium, yaitu Snapdragon 845, SoC smartphone terbaik Qualcomm saat ini.

Desain Kekinian, Gunakan SoC Premium

Pocophone F1 ini mengusung layar dengan ukuran 6.18″ dengan desain modern, menggunakan notch di bagian atas, dengan rasio 18.7:9. Resolusi yang ditawarkan layar tersebut adalah 2246 x 1080 piksel, yang terbilang unik, mengingat smartphone ini hadir dengan SoC kelas premium, yang seharusnya membuatnya bisa menangani resolusi layar yang lebih tinggi lagi. Namun, dengan resolusi Full HD+ tersebut, akan ada beberapa keunggulan yang bisa ditawarkan smartphone ini, termasuk daya baterai yang lebih hemat karena beban resolusi yang lebih rendah, serta performa yang lebih baik untuk di game. Layar itu sendiri dilapisi dengan Gorilla Glass, dan menggunakan panel IPS.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Pocophone F1 ini hadir dengan SoC Snapdragon 845. Untuk memastikan suhu operasi SoC premium tersebut tetap terjaga, Xiaomi menggunakan sistem yang disebut sebagai LiquidCool Technology. Sementara untuk sumber daya, smartphone ini dibekali dengan baterai 4000 mAh, yang disebut mendukung Quick Charge 3.0.

Dual-Camera + Face Unlock Infrared

Kamera utama di Pocophone F1 ini menggunakan setup dual-camera dengan sensor 12 MP Sony IMX 363 dan 5 MP, dengan lensa f/1.9. Sementara untuk selfie, Xiaomi menyediakan sensor 20 MP dengan lensa f/2.0. Menariknya, terdapat sistem infrared yang mendukung fitur face unlock.

Harga: Murah!

Sistem operasi yang digunakan oleh Pocophone F1 ini adalah Android 8.1 “Oreo” dengan MIUI 9.6, yang mengusung modifikasi khusus dengan menyertakan unsur “Poco”. Berdasarkan informasi yang ada, akan hadir update ke Android 9.0 “Pie” dengan MIUI 10 untuk smartphone ini. Smartphone ini juga dibekali dengan stereo speaker, dengan speaker khusus di sisi bawah dan earpiece bisa bekerja bersama untuk audio.

Armored Edition

Akan ada 3 varian untuk smartphone Pocophone F1 ini, dengan kapasitas RAM dan storage internal yang berbeda, yaitu 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, serta 8 GB/256 GB. Varian keempat, “Armored Edition” juga akan hadir dengan mengusung RAM 8 GB dan storage internal 256 GB, dengan bodi belakang dari bahan kevlar. Sementara untuk harga, varian 6 GB/64 GB disebut akan dipasarkan dengan harga sekitar USD 300, dari konversi harga yang diumumkan di India. 6 GB/128 GB akan dipasarkan dengan harga sekitar USD 345, 8 GB/256 GB dengan harga sekitar USD 415, sedangkan “Armored Edition” dengan harga USD 430. Harga ini tentu saja menarik, karena Pocophone F1 akan menjadi smartphone Snapdragon 845 termurah yang ada!

Berdasarkan kabar yang ada, smartphone ini juga akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Mari kita tunggu kabar dari Xiaomi terkait kehadiran smartphone menarik ini di Indonesia!

: , ,

COMMENTS