in: News | August 27, 2018 | by: Tim Jagat Review

Samsung Siap Rilis Galaxy J2 Core Seharga 1 Jutaan dengan Android Go

Android Go merupakan gagasan Google untuk menghadirkan operasi sistem yang ringan dan andal untuk smartphone. Rahasianya adalah Google telah melakukan optimalisasi penggunaan RAM dan storage yang lebih rendah serta menghadirkan Google Apps Go yang telah dioptimalkan untuk Android Go seperti Maps Go, Gmail Go dan Assistant Go. Google menyebutkan Android Go telah dirilis oleh lebih dari 120 vendor ke 120 negara.

Samsung diberitakan ikut merilis smartphone berbasis Android 8.0 (Go Edition) pertama miliknya, yaitu Galaxy J2 Core. Ponsel tersebut menawarkan layar 5 inch AMOLED dengan resolusi qHD (540 x 960p). Terdapat kamera utama sebesar 8MP PDAF dilengkapi LED Flash dan kamera selfie 5MP FF dengan beauty mode.

Walaupun berbasis Android Go, namun Samsung telah mengaplikasikan tampilan user interface Samsung Experience yang sudah dimodifikasi agar bisa berjalan di spesifikasi rendah, serta dilengkapi fitur andalan Samsung seperti Samsung Internet Browser dan Data Saver Samsung Max.

Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy J2 Core dibekali SoC Exynos 7570 4x ARM Cortex A53 @1.4 Ghz, GPU Mali T720MP2 dan telah menggunakan fabrikasi 14nm FinFET dengan RAM 1GB dan Storage 8GB, serta dukungan ekpansi storage melalui slot MicroSD. Terdapat pula koneksi LTE Cat4 (150 Mbps) dan Wi-Fi 2.4Ghz serta dukungan batterai 2600 mAh.

Berdasarkan informasi yang beredar, Galaxy J2 Core hadir dengan harga Rp 1,3 jutaan dan akan tersedia segera ke pasaran Indonesia.

: , ,

COMMENTS