in: News | August 13, 2018 | by: Friska

Update Android Pie pada Google Pixel XL Bermasalah

Android 9 Pie kini telah tersedia terutama untuk para pengguna Google Pixel, di mana update tersebut telah hadir sejak kurang lebih seminggu yang lalu untuk mayoritas perangkat Pixel. Sementara itu, perangkat Android lain nantinya akan menyusul update yang sama dalam beberapa bulan ke depan. Tapi sayangnya, ada permasalahan yang timbul ketika update Android Pie ini dilakukan.

Beberapa laporan didapat dari para pengguna Google Pixel XL, dilansir dari Ubergizmo, bahwa mereka memiliki isu ketika hendak melakukan pengisian ulang baterai perangkat mereka. Salah satu pengguna menyebutkan bahwa Google Pixel XL yang ia gunakan tidak mau melakukan quick charging ketika menggunakan charger tidak resmi dari Pixel. Yang didapatkan hanya status “Charging” atau “Charging Slowly”, di mana sebelum update Android Pie masalah ini tidak pernah timbul. Namun hal ini tidak terjadi ketika pengguna menggunakan kabel dan charger resmi dari Pixel.

Pengguna mencoba untuk melakukan factory reset untuk mengatasi masalah ini, tetapi nampaknya factory reset ini tidak menyelesaikan permasalahan charging baterai dengan kabel tidak resmi dari milik Pixel. Komplain ini terjadi kebanyakan dari para pengguna Google Pixel XL, sehingga mereka yang menggunakan Pixel, Pixel 2, dan Pixel 2 XL nampaknya tidak menyemukan permasalahan yang sama, walau ada beberapa laporan didapatkan dari para pengguna Pixel 2 XL.

Belum disebutkan apakah pihak Google akan menyelesaikan masalah ini dengan memberikan patch update baru bagi para pelapor ini, akan tetapi jika Anda adalah yang memiliki Google Pixel XL, mungkin ada baiknya untuk tidak melakukan update ke Android Pie lebih dulu terlebih jika Anda biasanya menggunakan bukan kabel resmi dari Pixel sendiri untuk sehari-hari.

: , ,

COMMENTS