in: News | August 1, 2018 | by: Tim Jagat Review

WhatsApp Rilis Fitur Obrolan Grup Melalui Voice Atau Video Call

WhatsApp merupakan aplikasi chatting ternama dunia yang digunakan oleh jutaan pengguna. Meski awalnya tampil sederhana, namun perlahan tapi pasti WhatsApp menambahkan banyak fitur terbaru yang membuat WhatsApp menjadi tidak kalah lengkapnya dengan aplikasi chatting lainya.

Belum lama ini, WhatsApp mengumumkan menghadirkan fitur baru berupa group voice and video call. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membentuk grup untuk melakukan obrolan melalui video call atau voice call secara bersamaan dalam satu waktu dan bisa dilakukan secara gratis.

Untuk melakukan obrolan grup melalui video atau voice call, pengguna diharuskan melakukan panggilan kepada salah satu teman terlebih dahulu, setelah itu pengguna bisa menambahkan teman lainya dengan memilih opsi “Add Participant”. Sementara ini pengguna baru bisa melakukan obrolan grup dengan 4 teman saja.

Sedangkan untuk performa saat melakukan aktivitas obrolan grup, walau dibutuhkan koneksi yang lebih kencang dibandingkan video atau voice call dua arah, namun pihak WhatsApp mengklaim pihaknya sudah melakukan optimalisasi agar bisa digunakan  di berbagai kondisi koneksi internet dari beragam operator di seluruh dunia.

Fitur ini akan segera hadir untuk WhatsApp untuk IOS dan Android versi mendatang, banyak analis memprediksi WhatsApp akan bersaing ketat dengan fitur serupa yang sebelumnya hadir di aplikasi Skype dari Microsoft yang sudah terlebih dahulu terkenal di pengguna bisnis.

: , ,

COMMENTS