in: News | September 3, 2018 | by: Irham

Abadikan Momen ASIAN Games 2018, Ini Kemampuan Zoom Huawei P20 Pro

Setelah menampilkan kemampuan Huawei P20 Pro dalam fitur Super Slow Motion, kali ini kami akan menampilkan kemampuan zoom dari Huawei P20 Pro. Seperti yang kita ketahui, Huawei P20 Pro dilengkapi dengan kamera utama 40 MP RGB untuk sensor utama, dengan lensa f/1.7; 20 MP monokrom, dengan lensa f/1.6; serta 8 MP dengan lensa f/2.4 80 mm untuk telephoto. Huawei P20 Pro memiliki kemampuan optical zoom 3 kali, serta zoom maksimal hingga 10 kali.

Kami mencoba membuktikan kehebatan fitur Zoom pada Huawei P20 Pro saat menyaksikan salah satu pertandingan di ajang ASIAN Games 2018. Pertandingan yang kami ikutin adalah final Woman Hockey antara timnas hoki wanita India melawan timnas hoki wanita Jepang. Dimana pada pertandingan tersebut dimenangkan oleh timnas hoki wanita jepang dengan skor 2-1. Jarak antara tempat duduk penonton dengan lapangan pertandingan terbilang cukup jauh, memungkinkan kami untuk mencoba zoom Huawei P20 Pro.

Kami mencoba pengambilan gambar saat penyerahan medali diatas podium. Dapat kita lihat kemampuan dari Huawei P20 Pro untuk Zoomnya memang terlihat sangat maksimal. Kami mengabadikan gambar dengan kondisi tanpa Zoom, 5x Zoom, hingga 10x Zoom untuk memperlihatkan perbedaan dari setiap level zoom yang diambil. Kondisi pengambilan tang kami lakukan di malam hari tentunya juga menjadi tantangan tersendiri, sehebat apakah Huawei P20 Pro dalam mengabadikan di segala kondisi.

Rupanya hasilnya sangat memuaskan, saat zoom 5x hasil foto masih terlihat memiliki detail yang baik. Hebatnya foto juga tidak mengalami blur meskipun pengambilan gambar dilakukan tanpa menggunakan tripod atau holder lainnya. Di kondisi Zoom 10x, meski detail terlihat agak berkurang namun untuk untuk warna, kontras cahaya masih terlihat baik. Dan yang paling penting, foto juga tetap tidak mengalami blur meski smartphone hanya dipegang menggunakan tangan secara langsung.

Berikut hasil foto dan kemampuan zoom dari Huawei P20 Pro saat mengabadikan momen di ajang ASIAN Games 2018.

Berikut beberapa foto yang diabadikan menggunakan kamera Huawei P20 Pro.

: , ,

COMMENTS